Kalender Jadian Viral di Tiktok, Berikut Cara Membuatnya

Kalender Jadian Viral di Tiktok, Berikut Cara Membuatnya

Kalender Jadian Viral di Tiktok, Berikut Cara Membuatnya – Ada saja yang viral dimedia sosial yang salah satunya melalui TikTok.

Seperti yang belakangan ini ramai dibahas para netizen karena membagikan kalender jadiannya dan langsung trending hingga saat ini.

Ketika di amati dengan teliti ternyata Kalender jadian tersebut adalah kalkulator untuk menghitung hari jadian.

Namun Kalender jadian tersebut memang cukup unik, sehingga banyak warganet yang ingin mencoba membuatnya juga.

Lantas bagaimana cara menggunakannya? Mari simak artikel ini sampai dengan selesai agar Anda lebih paham.

Apa Itu Kalender Jadian Viral TikTok?

Kalender Jadian yang viral di tiktok ini merupakan postingan salah satu pengguna akun tiktok untuk menghitung hari jadian dengan menggunakan kalkulator.

Apabila Anda ingin mencobanya juga maka bisa langsung menggunakan situs yang akan mempermudah hal tersebut yaitu ajakteman.com.

Dimana Situs ini bisa digunakan untuk menghitung hari jadian atau tanggal jadian seperti kalkulator yang sedang viral di media sosial.

Untuk kalkulator jadian ini merupakan aplikasi yang tersedia di platform media sosial seperti Tiktok yang dapat membantu pengguna untuk menemukan tanggal potensial apabila seseorang mungkin jatuh cinta pada mereka.

Fungsinya adalah dengan meminta pengguna memasukkan tanggal lahir mereka dan juga tanggal lahir seseorang yang ingin mereka periksa sehingga akan mengetahui apa cocok dengan mereka.

Ketika pengguna memasukkan tanggal lahir tersebut, Maka kalkulator akan menampilkan tanggal potensial pada saat seseorang mungkin jatuh cinta pada mereka.

Dengan demikian, Kalkulator ini sudah menjadi sangat populer di kalangan pengguna Tiktok, khususnya bagi kalangan remaja yang tertarik dengan horoskop dan juga kepercayaan pada ramalan cinta.

Akan tetapi, perlu diketahui juga bahwa hasil dari kalkulator ini harus dianggap sebagai hiburan saja dan tidak boleh dijadikan dasar untuk membuat keputusan yang sangat penting dalam kehidupan asmara seseorang.

Intinya kalkulator ini merupakan aplikasi yang menyenangkan dan juga menarik buat pengguna Tiktok yang ingin mencari tahu tentang tanggal potensial terkait dengan asmara.

Cara Menggunakan Kalkulator Jadian Viral TikTok

  1. Silahkan membuka aplikasi TikTok dan cari akun yang memiliki kalkulator tanggal hari jadian dan biasanya Akun-akun tersebut menggunakan tagar #harijadi atau #hitungharijadi.
  2. Lalu buka video yang berisi kalkulator tanggal hari jadian dan pada bagian komentar, Anda akan melihat beberapa angka yang terlihat seperti “DD/MM/YYYY” dan Angka-angka tersebut merupakan tanggal hari jadian dari pengguna TikTok tersebut.
  3. Kemudian Anda Salin tanggal tersebut dan buka aplikasi Kalkulator pada perangkat Anda.
  4. Selanjutnya Anda Pilih mode “Kalender” atau “Tanggal” pada kalkulator.
  5. Masukkan tahun yang sudah tertera pada tanggal hari jadian di TikTok.
  6. Masukkan bulan yang sudah tertera pada tanggal hari jadian di TikTok.
  7. Masukkan tanggal yang sudah tertera pada tanggal hari jadian di TikTok.
  8. Selanjutnya Anda tekan tombol “=” pada kalkulator.
  9. Anda akan melihat hari dalam minggu dari tanggal hari jadian tersebut.
  10. Setelah itu untuk mengetahui tanggal hari jadian pada tahun berikutnya, Maka tambahkan satu tahun pada tahun yang tertera pada tanggal hari jadian di TikTok dan ulangi langkah-langkah 5 sampai 9.

Akhir Kata

Demikian untuk informasi tentang Kalkulator Jadian Yang Viral di TikTok dan semoga bisa memberikan manfaat untuk semuanya.

Cukup sekian dan sampai jumpa.

You May Also Like

About the Author: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *