Kredit Good Apk Pinjol Terbaru 2023 Apa Legal Atau Ilegal?

Kredit Good Apk Pinjol Terbaru 2023 Apa Legal Atau Ilegal?

Kredit Good Apk Pinjol Terbaru 2023 Apa Legal Atau Ilegal? – Ada lagi sebuah aplikasi pinjaman online yang rilis di google playstore dengan nama Kredit Good Apk yang menawarkan pinjaman 8 juta rupiah.

Untuk mengetahui informasi lengkap tentang aplikasi pinjol terbaru ini maka silahkan simak pembahasannya sampai selesai.

Mengingat sekarang banyak orang yang suka mengunakan pinjol maka sebelum menggunakannya harus mengetahui terlebih dahulu tentang legalitasnya.

Karena tidak jarang banyak beredar pinjol ilegal yang sangat membahayakan para penggunanya dan pihak pemerintah menghimbau agar masyarakat harus menghindari pinjol yang tidak resmi.

Lantas bagaimana dengan pinjol Kredit Good Apk ini, Apakah sudah aman dan resmi OJK? mari simak pembahasan berikut.

Apa Itu Kredit Good Apk?

Kredit Good Apk merupakan sebuah aplikasi pinjaman online yang dikembangkan oleh PT.Kredit Good Indonesia dan diketahui sudah dirilis di Google Play Store sejak 28 Maret 2023 serta berhasil diunduh lebih dari 50.000 pengguna.

Kabarnya Kredit Good Apk ini di klaim sudah menjadi Aplikasi Pinjaman Online yang Legal karena sudah terdaftar di Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Indonesia.

Selain itu dinyatakan juga bahwa fungsi dari koperasi ini hanya untuk layanan simpanan dan pinjaman eksklusif bagi anggota PT. Kredit Good Indonesia.

Dengan demikian maka hanya anggota dan calon anggota saja yang bisa mengajukan pinjaman online melalui aplikasi yang satu ini.

Simulasi Cicilan dan Bunga Kredit Good Apk

Perlu Anda ketahui sebelum melakukan pinjaman dari Kredit Good Apk terkait dengan simulasi cicilan dan bunga yang harus Anda bayar nanti.

Dimana untuk Kredit Good Apk ini menyediakan berbagai macam produk pinjaman dengan jumlah pinjaman mulai dari Rp1.000.000 hingga Rp8.000.000 dengan jangka waktu pembayaran mulai dari 91 hingga 180 hari.

Kemudian untuk Suku bunga tahunan bagi semua produk pinjaman tidak lebih dari 15% per tahun, Serta suku bunga harian tidak lebih dari 0,04%.

Selain itu, Untuk semua produk pinjaman tidak akan mengenakan biaya tambahan apapun selain dari bunga tersebut.

Pada berikut ini ada contoh perhitungan cicilan dan bunga untuk produk pinjaman dengan jumlah Rp6.000.000, jangka waktu 180 hari (6 bulan), dan suku bunga tahunan 15% (0,04% per hari)

  • Bunga harian: Rp6.000.000 x 0,04% = Rp2.400
  • Cicilan bulanan: (Rp 2.400 x 30) + (Rp 6.000.000 / 6) = Rp1.072.000
  • Total bunga: Rp2.400 x 180 = Rp432.000
  • Total pembayaran: Rp6.000.000 + Rp432.000 = Rp6.432.000

Apabila dilihat dari contoh tersebut maka Anda harus membayar bunga dengan sebesar Rp432.000 untuk pinjaman sebesar Rp6.000.000 yang selama 6 bulan.

Dengan demikian maka jumlah tersebut sepertinya cukup besar apabila dibandingkan dengan pinjaman konvensional atau syariah yang biasanya hanya memiliki suku bunga yang lebih rendah.

Baca Juga : Daftar Pinjol Ilegal Terbaru Juni 2023, Tanpa Syarat 5 Menit Bisa Langsung Cair

Syarat dan Cara Mengajukan Pinjaman dari Kredit Good Apk

Apabila Anda ingin mengajukan pinjaman dari Kredit Good, Maka seperti biasa Anda harus menjadi anggota atau calon anggota PT. Kredit Good Indonesia dengan beberapa syarat sebagai berikut:

  1. Harus (WNI) Warga negara Indonesia
  2. Sudah memiliki KTP
  3. Sudah memiliki pekerjaan dan pendapatan yang stabil
  4. Sudah memiliki tujuan yang sama dengan koperasi
  5. Sudah memahami aturan dan peraturan koperasi

Ketika beberapa syarat diatas sudah berhasil Anda penuhi maka berikut ini untuk langkah-langkah mengajukan pinjaman di Kredit Good Apk:

  1. Silahkan Anda buka aplikasi Kredit Good Apk
  2. Kemudian Anda Klik Daftar untuk melakukan proses aplikasi.
  3. Lalu temukan produk pinjaman yang diinginkan lalu bandingkan informasi berbagai produk pinjaman yang tersedia.
  4. Selanjutnya Anda Isi data pribadi dan dokumen yang diperlukan, seperti KTP, NPWP, slip gaji, rekening bank, dan kontak darurat.
  5. Setelah itu tunggu verifikasi dan persetujuan dari pihak Kredit Good.
  6. Apabila Anda disetujui, Maka dana pinjaman akan ditransfer ke rekening bank dalam waktu 24 jam.

Apakah Kredit Good Apakah Aman dan Resmi OJK?

Ketika ditelusuri dari berbagai macam sumber ternyata Aplikasi Kredit Good Apk ini pada saat ini masih ilegal dan tidak memiliki izin resmi.

Meskipun ada klaim dari pihak Kredit Good bahwa sudah terdaftar di Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil & Menengah Indonesia, Namun belum ada buktinya yaitu berupa nomor anggota dan lain sebagainya.

Selain itu, Apabila ditelusuri pada halaman resmi ojk.go.id, Maka pada saat ini tidak akan menemukan nama aplikasi tersebut terdaftar sebagai pinjaman legal.

Oleh karena maka bisa disimpulkan bahwa Kredit Good APK merupakan pinjaman online yang tidak memiliki izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan.

Dengan demikian maka Anda harus berhati-hati terhadap pinjol ilgela dan tidak terdaftar di OJK ini karena tidak aman digunakan.

Akhir Kata

Cukup demikian untuk informasi singkat tentang Kredit Good Apk pinjol terbaru ini dan semoga bisa memberikan manfaat untuk semuanya.

You May Also Like

About the Author: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *