Cara Melihat No Kartu ATM di Buku Tabungan

Cara Melihat No Kartu ATM di Buku Tabungan

Cara Melihat No Kartu ATM di Buku Tabungan – Nomor rekening merupakan sebagai alat pembayaran, menabung, transfer, dan menerima transfer.

Sementara untuk nomor kartu ATM yang tertera pada kartu, Dan berfungsi sebagai nomor identifikasi Bank penerbit dan pemilik sah atas kartu tersebut serta nomor kartu ATM diperlukan buat transaksi online.

Nomor kartu ATM tersebut bukanlah nomor rekening di kartu ATM sebagaimana yang disangkakan banyak orang.

Apabila kita lupa dengan Nomor Rekening tersebut, Bagaimana agar kita bisa mengetahuinya, Sementara pada kartu ATM tidak ada nomor rekenig.

Tentu saja untuk solusi tersebut kita harus melihat bukun tabungan kita, dan pada berikut ini beberapa cara yang harus diketahui.

Cek Nomor Rekening di Buku Tabungan

Untuk kamu yang mau mengetahui nomor rekening melalui buku tabungan, Maka silahkan kamu buka buku tabungan tersebut.

Kemudian kamu kamu cek beberapa informasi yang ada pada buku tabungan tersebut dengan sangat teliti.

Biasanya Nomor rekening tersebut berada di balik cover buku tabungan, dan untuk mengetahui dengan cara lainnya, silahkan kamu bisa simak pada berikut ini.

Cek Nomor Rekening di ATM

Mesin ATM itu bukan hanya bisa kamu gunakan untuk transfer dan tarik tunai saja, Namun kamu bisa gunakan untuk mengecek Nomor rekening kamu sendiri.

Ada 2 cara yang bisa kamu lakukan pada mesin ATM agar kamu dapat mengetahui Nomor rekening kamu.

  • Yang pertama kamu harus lakukan yaitu dengan cara tarik tunai pada mesin ATM, maka otomatis kamu akan mendapat informasi nomor rekening kamu melalui kertas struk yang keluar dari mesin ATM tersebut.
  • Yang kedua yaitu kamu bisa melakukan pengisian pulsa melalui Mesin ATM, Nanti pada saat kamu sudah melakukan konfirmasi pepmbelian pulsa tersebut, Maka kamu akan mendapat informasi nomor rekening kamu.

Perbedaan Nomor Rekening dan Nomor Kartu ATM

Untuk nomor kartu rekening dan nomor kartu ATM jelas sangat berbeda sekali, Nomor rekening di kartu ATM kamu tentu saja tidak tercetak seperti nomor kartu debit.

Biar semakin jelas sebaiknya kita simak saja perbedaan antara nomor rekening di kartu ATM dan nomor kartu debit.

  • Nomor rekening di kartu ATM berguna buat menyetor angsuran dan menerima transfer. Sedangkan nomor kartu ATM tidak bisa dipakai buat fungsi tersebut.
  • Nomor rekening di kartu ATM tercantum pada buku tabungan.Sementara, untuk nomor kartu ATM hanya bisa diketahui pada kartu debit tersebut.

Seperti itulah penjelasan untuk Cara Melihat No Kartu ATM di Buku Tabungan, Semoga kalian bisa dengan apa yang sudah disampaikan.

Apabila masih belum paham dan merasa tidak mendapat jawaban dari apa yang kalian pikirkan, sebaiknya kalian bisa baca ulang penjelasan diatas.

Yang perlu kalian garis bawahi yaitu Nomor kartu ATM tidak ada di buku tabungan karena nomor kartu ATM hanya tercetak pada kartu debit tersebut.

Demikian untuk postingan kali ini semoga dapat memberi informasi yang berguna buat kalian semua.

Sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

You May Also Like

About the Author: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.