Twibbon Hari Batik Nasional 2021, Berikut Link Terbaru Yang Sangat Menarik

Twibbon Hari Batik Nasional 2021, Berikut Link Terbaru Yang Sangat Menarik

Twibbon Hari Batik Nasional 2021, Berikut Link Terbaru Yang Sangat Menarik – Hari batik nasional adalah penetapan batik sebagai warisan budaya dunia tak benda.

UNESCO telah menetapkan batik sebagai warisan budaya indonesia dan UNESCO adalah sebuah organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang bergerak di bidang pendidikan, keilmuan, dan kebudayaan.

Hari Batik Nasional 2021 jatuh pada tanggal 2 Oktober, yaitu hari Sabtu besok. dan Batik berasal dari kata “amba” yang berarti kain lebar dan kata “tik” berasal dari kata titik.

Batik itu adalah titik-titik yang digambar pada kain lebar dengan sedemikian rupa sehingga bisa menghasilkan pola-pola yang sangat indah.

Pada awal mulanya batik digunakan untuk pakaian raja dan para keluarga kerajaan dan juga pekerja kerajaan.

Karena para pekerja kerajaan bertempat tinggal di luar keraton, Maka mereka sering membawa pakaian batik tersebut ke luar kerajaan.

Oleh sebab itu, beberapa lama kemudian sudah banyak para masyarakat yang meniru dengan membuat batik juga.

Batik waktu dulu hanya dibuat oleh perempuan saja untuk mengisi waktu kosong dengan membuat batik.

Kemudian berkembang sampai saat ini menjadi pekerjaan tetap perempuan dan membuat batik sekarang ini dapat dilakukan oleh siapa saja.

Untuk batik sendiri sudah ada sejak zaman Majapahit silam dan terus berkembang pada raja-raja selanjutnya hingga saat ini.

Batik mulai dikenal oleh masyarakat luar negeri sejak diperkenalkan oleh Presiden ke-2 Indonesia.

Presiden Soeharto pada waktu sekitar pertengahan tahun 80-an telah memberikan batik sebagai cinderamata bagi para tamu dari negara luar.

Semenjak batik dikukuhkan menjadi warisan budaya, Maka perkembangan batik di Indonesia menjadi semakin pesat.

Berbagai macam batik dengan bermacam motif-motif baru serta corak dengan berbagai macam pilihan warna yang lebih menarik menjadi semakin bertambah.

Pada awal kehadirannya, motif batik itu terbentuk dari simbol-simbol dengan nuansa tradisional Jawa, Islami, Hinduisme, dan Budhisme.

Melalui adanya teknologi yang semakin canggih untuk pembuatan batik menjadi tidak terbatas yaitu dengan menggunakan canting atau biasa disebut batik tulis.

Maka untuk ikut memperingati Hari Batik Nasional pada 2 Oktober 2021 besok kalian bisa memasang twibbon hari batik nasional pada media sosial yang kamu miliki.

Twibbon Hari Batik Nasional 2021

Berikut ini beberapa link twibbon hari batik nasional yang bisa kalian pakai dengan memasukan foto kalian pada twibbon tersebut.

Silahkan kalian pilih twibbon yang kalian suka untuk dipasang pada sosial media seperti Facebook WhatsApp Instagram Telegram Twitter DLL.

  1. Selamat Hari batik nasional
  2. Dalam rangka hari batik nasional
  3. I Love Batik
  4. Selamat hari batik 02 oktober
  5. I Love batik indonesia

Seperti itulah beberapa link twibbon hari batik nasional yang bisa kalian gunakan untuk ikut mendukung peringatan hari batik nasional besok.

Cukup demikian untuk informasi kali ini tentang twibbon hari batik nasional 2 oktober 2021 ini dan semoga dapat bermanfaat buat kalian semua.

sampai jumpa pada artikel berikutnya.

You May Also Like

About the Author: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.