Meteran Listrik Pulsa Muncul Tulisan Daya Lebih: Begini Sebab dan Sulusinya

Meteran Listrik Pulsa Muncul Tulisan Daya Lebih: Begini Sebab dan Sulusinya

Meteran Listrik Pulsa Muncul Tulisan Daya Lebih: Begini Sebab dan Sulusinya – Meteran listrik prabayar atau pulsa sangat banyak memberikan keuntungan bagi para penggunanya.

Salah satunya yaitu mendapatkan kemudahan pembacaan ketika terjadi masalah atau gangguan.

Karena apabila ada masalah pada aliran listrik atau pada meteran pulsa tersebut, maka akan ada kode tulisan yang tampil pada layar meteran.

Hal tersebut tentu saja dapat memudahkan bagi para pengguna untuk mengetahui apa penyebab atau masalahnya.

Untuk tulisan yang muncul cukup beragam misalnya seperti ada tulisan benar, gagal, terpakai, usang, terputus, periksa, daya lebih dan lainnya.

Maka dengan begitu untuk masalahnya pun beragam dan memang perlu penanganan yang berbeda-beda pada setiap tulisan yang muncul.

Akan tetapi terkadang munculnya tulisan tersebut masih banyak para pengguna meteran pulsa yang belum mengetahui dengan penyebab dan cara mengatasinya.

Lalu apa saja penyebab dan cara mengatasi tulisan dYLEbIh (daya lebih) tersebut?

Penyebab dan Solusi Mengatasi Munculnya Tulisan Daya Lebih

Bagi kamu para pengguna meteran listrik pulsa (prabayar) yang telah mengalami munculnya tulisan daya lebih Maka berikut ini penjelasannya.

Penyebab Muncul Tulisan Daya Lebih

Ketika layar meteran muncul sebuah tulisan daya lebih Maka untuk penyebabnya cukup sepele yaitu disebabkan oleh penggunaan listrik kamu melebihi 1,7 x Daya Kontrak.

Oleh karena itu, Maka secara otomatis meteran listrik kamu akan padam dan layar meteran akan memunculkan tulisan dYLEbIh (daya lebih).

Hal tersebut terjadi biasanya karena pengguna itu sendiri sudah terlalu banyak menggunakan alat elektronik dengan beberapa watt yang besar secara bersamaan.

Sehingga untuk kapasitas daya pada meteran listrik yang kamu miliki tidak kuat dan pada akhirnya muncul tulisan daya lebih.

Ketika ada tulisan daya lebih pada meteran listrik kamu dan apabila kamu tidak langsung mengatasi hal tersebut.

Maka untuk tulisan daya lebih tersebut bisa berubah menjadi tulisan Terputus dan hal tersebut telah menunjukkan jika sudah tidak ada arus listrik yang mengalir.

Solusi Mengatasi Muncul Tulisan Daya Lebih

Apabila kamu sudah mengetahui penyebab munculnya tulisan daya lebih pada layar meteran, maka untuk langkah selanjutnya yaitu kamu harus mengetahui bagaimana solusi atau cara untuk mengatasi hal tersebut.

Sebenarnya untuk caranya sangat mudah untuk kamu lakukan Agar bisa mengatasi muncul tulisan daya lebih itu sendiri.

Seperti pada penjelasan pada berikut ini.

  • Kamu harus bisa mengurangi atau mematikan beberapa pemakaian alat-alat elektronik yang dapat dibilang sangat membutuhkan daya besar.
  • Untuk selanjutnya kamu hanya perlu menunggu 150 detik maka secara otomatis listrik akan menyala kembali.
  • Tapi, apabila sampai muncul tulisan terputus Maka kamu perlu menunggu sampai kurang lebih 45 baru listrik menyala kembali.

Sebenarnya tidak ada cara mengatasi yang terlalu khusus untuk permasalahan munculnya tulisan daya lebih tersebut pada meteran.

Hanya saja kamu perlu untuk mengurangi beberapa pemakaian daya listriknya agar tidak terjadi kelebihan daya atau kamu bisa menambah daya KWH pada meteran kamu.

Cukup demikian untuk informasi tentang adanya tlisan daya lebih pada meteran listrik pulsa dan solusi serta penyebabnya sudaj di jelaskan diatas.

Sampai jumpa pada artikel lainnya, semoga informasi ini bermanfaat buat kamu semuanya.

Salam semangat.

You May Also Like

About the Author: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.