Cara Mengubah Notifikasi WA Dengan Suara Google Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Notifikasi WA Dengan Suara Google Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Notifikasi WA Dengan Suara Google Tanpa Aplikasi – WhatsApp memang sudah menjadi aplikasi pesan instan yang sekaligus alat komunikasi paling populer baik itu dalam bentuk tulisan maupun panggilan suara.

Hal ini tentu saja akan membuat suara notifikasi atau nada dering default dari aplikasi WA sendiri terdengar monoton dan akan membosankan.

Maka dari itu, Pada kesempatan kali ini akan dibagikan sebuah cara mengubah notifikasi WA dengan suara Google.

Dimana nanti kamu bisa menjadikan nada dering WhatsApp menyebutkan nama serta mengucapkan kalimat apapun yang kamu inginkan dalam berbagai macam bahasa.

Cara Membuat Suara Google di Hp Android

Salah satu agar bisa menghasilkan suara Google yang begitu sangat populer pada saat ini adalah dengan menggunakan Soundoftext.com.

Selain gratis, cara ini termasuk yang paling mudah untuk kamu gunakan meskipun bagi pemula. Berikut ini untuk langkah-langkah membuat suara Google dalam format MP3 menggunakan sound of text.

  1. Silahkan kamu kunjungi situs berikut ini: soundoftext.com
  2. Kemudian kamu ketikkan tulisan yang ingin dibuat menjadi nada dering pada kolom Text
  3. Setelah itu, Pilih bahasa tulisan kamu pada kolom Voice dan ketuk opsi Indonesian apabila ingin menggunakan bahasa Indonesia
  4. Selanjutnya Klik tombol Submit
  5. Kamu bisa mendownload suara Google dalam format MP3 dengan cara mengklik tombol DOWNLOAD pada bagian kolom Sounds
  6. Terus Simpan file mp3 tersebut dalam memori internal ponsel
  7. Selesai

Selain Sound of text seperti cara diatas, kamu bisa juga memanfaatkan aplikasi text to speech yang serupa seperti freeTTS ataupun Botika text to speech yang memang khusus untuk suara robot natural dengan berbahasa Indonesia.

Cara Mengubah Nada Dering WhatsApp

Selanjutnya langkah yang perlu kamu lakukan yaitu mengganti nada dering default bawaan aplikasi WhatsApp dengan suara Google yang sudah berhasil kamu buat pada cara diatas tadi.

Berikut ini untuk panduan singkat menambahkan nada dering melalui hp Android dan mengubah nada dering WA dengan suara robot Google text to speech.

  1. Silahkan Buka folder Android kamu dengan menggunakan aplikasi File Manager, My FIles, atau File Explorer 
  2. Setelah itu, Pilih Internal Storage atau apapun nama yang menunjukkan penyimpanan internal tersebut dalam ponsel kamu.
  3. Selanjutnya, kamu cari folder Notifications dan simpan atau pindahkan untuk file MP3 suara Google ke dalam folder tersebut.
  4. Apabila suara Google tadi sudah berhasil kamu tambahkan menjadi nada dering Android kamu
  5. Selanjutnya kamu tinggal mengubah nada dering notifikasi di aplikasi WhatsApp. Dengan cara buka aplikasi WA, klik icon titik tiga dan ketuk menu Settings.
  6. Terus pilih Notification, ketuk Notification tone, lalu pilih file MP3 yang sudah kamu simpan ke dalam folder Notifications tadi.
  7. Selesai.

Ketika kamu sudah mengikuti langkah-langkah diatas, Maka kamu sudah berhasil mengganti nada dering WA dengan suara Google tanpa aplikasi tambahan.

Dengan cara ini juga kamu akan bisa memasukkan nama panggilan ke dalam nada dering WhatsApp.

Sehingga suara yang terdengar akan menjadi lebih personal dan berbeda dengan beberapa ringtone orang lain.

Cukup sekian dan selamat mencoba serta bereksperimen dengan engine suara robot yang paling kamu inginkan.

You May Also Like

About the Author: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *