Cara Menyimpan Audio dari WhatsApp ke Musik Secara Mudah dan Benar

Cara Menyimpan Audio dari WhatsApp ke Musik Secara Mudah dan Benar

Cara Menyimpan Audio dari WhatsApp ke Musik Secara Mudah dan Benar – Setelah kamu mendapatkan kiriman Audio atau Lagu dari seseorang di WA pasti kamu langsung memutarnya di WhatsApp.

Lantas bagaimana Audio tersebut agar bisa tersimpan ke pemutar musik? Maka dari itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara tersebut.

Agar file audio yang sudah ada di Aplikasi WhatsApp tersebut bisa masuk pada pemutar musik maka kamu perlu melakukan cara yang akan diberikan pada berikut ini.

Karena Whatsapp tidak memiliki fitur otomatis penyimpanan file audio di galeri atau pemutar musik.

Sehingga kamu perlu mengetahui untuk cara menyimpan audio dari whatsapp ke musik agar kamu bisa mendengarkan lagu yang sudah dikirimkan tersebut berulang-ulang kali.

Cara Menyimpan Audio dari WA ke Musik Playlist

Untuk sebuah file musik maupun audio yang telah dikirim melalui Whatsapp secara otomatis akan tersimpan pada folder media WhatsApp yang sudah terinstal.

Sehingga apabila kamu ingin mendengarkannya untuk berulang kali melalui pemutar musik, Maka kamu perlu melakukan sebuah cara yaitu memindahkan audio wa ke musik dengan manual.

Untuk cara menyimpannya tersebut sangat mudah dan kamu tidak perlu mengunakan perangkat tambahan lagi.

Berikut ini untuk cara menyimpan audio dari WhatsApp ke musik dengan mudah.

  1. Apabila kamu sudah berhasil mendownload file audio yaitu dengan menekan tombol tanda panah ke bawah.
  2. Maka Kamu tinggal masuk ke file manager yang ada di ponsel kamu.
  3. Klik folder file manager sehingga kamu akan melihat folder Aplikasi WhatsApp.
  4. Selanjutnya Klik folder Whatsapp tersebut dan cari dimana file audio tersebut tersimpan.
  5. Ketika sudah ketemu kamu Pilih file audio tersebut dan pilih menu copy.
  6. Berikutnya kamu bisa masuk pada galeri musik dan paste file audio yang tadi telah dicopy tersebut.
  7. Terakhir kamu hanya tinggal membuka pemutar musik, engan begitu file yang tadi sudah dipindahkan akan secara otomatis masuk dalam daftar putar musik.
  8. Selesai.

Cara Mengatasi File Audio dari Whatsapp yang Tak Bisa Dipindahkan

Apabila kamu menemukan suatu masalah ketika hendak mengcopy file tersebut dan kemudian memindahkannya ke galeri musik Namun gagal.

Maka Gagalnya pemindahan tersebut bisa disebabkan oleh beberapa hal misalnya seperti smartphone yang bermasalah pada sistem.

Agar file tersebut tetap bisa dipindahkan, Berikut ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti.

  1. Kamu bisa menginstal Ulang Aplikasi Pemutar Musik menggunakan aplikasi baru sehingga bisa bekerja dengan fitur yang terbaru.
  2. Selain itu, Kamu juga bisa Reboot atau restart untuk caranya yang cukup mudah, Hanya dengan menekan tombol power lama kemudian pilih restart.
  3. Atau bisa dengan mengganti Format Audio Karena setiap audio memiliki format yang berbeda-beda. Sehingga apabila format tidak sesuai dengan pemutar musik maka akan bermasalah.
  4. Cara yang terakhir bisa dengan Melakukan Factory Reset, Namun akan banyak file yang harus dibackup. Karena akan kembali ke pengaturan pabrik.

Begitulah untuk beberapa tentang “Cara Menyimpan Audio dari WhatsApp ke Musik serta Cara Mengatasi File Audio dari Whatsapp yang Tak Bisa Dipindahkan.

Semoga pembahasan ini bisa memberikan pengetahuan yang bermanfaat buat semuanya dan sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Salam semangat.

You May Also Like

About the Author: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.