JKN Mobile Lupa Password dan Email, Begini Cara Mudah Login kembali

JKN Mobile Lupa Password dan Email, Begini Cara Mudah Login kembali

JKN Mobile Lupa Password dan Email, Begini Cara Mudah Login kembali – JKN Mobile merupakan sebuah aplikasi yang dibuat oleh pihak BPJS dalam memudahkan para peserta untuk mengecek banyak hal.

Diantaranya yaitu bisa melihat seberapa banyak iuran serta data keluarga atau peserta BPJS dengan sangat mudah.

Bukan hanya itu saja, Para pengguna Aplikasi JKN Mobile juga dapat mengubah data-data terkait BPJS.

Namun, Belakangan ini ada salah satu masalah yang kerap kali terjadi yaitu para pengguna tidak bisa login karena lupa password dan juga email.

Oleh karena itu, Agar para pengguna yang mengalami hal semacam tersebut bisa membaca artikel ini sampai selesai, Agar dapat mengetahui beberapa solusi yang harus dikerjakan.

Penyebab Lupa Password dan Email Mobile JKN

Ada beberapa kemungkinan dari penyebab lupa password dan email mobile JKN ini bisa terjadi dan untuk penjelasan selengkapnya baca berikut ini.

Memang semua orang akan memiliki potensi yang sama tentang lupa email dan password, Namun, Hanya saja dengan mengetahui apa saja kemungkinan yang akan menjadi penyebab hal tersebut bisa terjadi.

Maka setidaknya bisa menghindari sebuah kesalahan yang serupa dan untuk beberapa kemungkinan tersebut diantaranya adalah:

  1. Berganti Perangkat

Apabila kamu sering menggunakan berbagai macam perangkat berbeda atau dengan perangkat baru.

Contohnya seperti perangkat untuk mengakses mobile JKN yang sebelumnya adalah menggunakan HP lama.

Namun, sekarang kamu sudah menggunakan HP yang baru. Tentunya untuk semua data tersebut akan tersimpan di HP yang lama.

Ketika kamu masih memiliki akses pada HP lama tersebut dan masih bisa login, Maka kamu akan bisa mengganti password menggunakan HP lama tersebut.

Ketika kamu akan login di perangkat baru maka hal ini akan bisa menjadi cara untuk mengantisipasi dalam kegagalan login pada perangkat baru kamu.

2. Terlalu Banyak Email dan Sering Berganti Sandi

Yang menjadi penyebab lupa adalah seringnya dalam mengganti sandi aplikasi serta memiliki banyak email.

Sehingga bisa berakibat lupa dimana email yang sudah digunakan untuk mendaftar akun tersebut.

Solusinya adalah kamu harus memiliki backup data serta kamu bisa menuliskan apa saja sandi kamu pada setiap aplikasi yang dibutuhkan.

3. Pelupa

Sebagai manusia memang mempunyai sifat pelupa, Bahkan terkadang malah seperti acuh tak acuh meskipun dengan hal-hal kecil.

Sehingga solusinya memang seperti yang telah disebutkan pada keterangan diatas tersebut yaitu bisa menulis apa saja yang menjadi hal penting.

Cara Mengurangi Resiko Gagal Login Lupa Sandi dan Email

Sebenarnya kamu perlu mengetahui cara untuk mengurangi resiko gagal login yang disebabkan lupa sandi dan email dan berikut ini cara yang bisa kamu lakukan.

Pertama : Kamu perlu menggunakan email utama dan yang paling mudah diingat. Namun apabila kamu kesulitan untuk mengingat, Kamu bisa tuliskan pada catatan di HP, PC maupun pada notebook.

Begitu juga dengan sandi, Meskipun lebih baik memang mengganti sandi dengan secara berkala pada bermacam aplikasi penting.Tapi apabila kamu kesulitan untuk mengingat sandi tersebut, maka bisa dengan mencoba menulis atau membackup datanya.

Kedua : Apabila kamu ingin mengganti perangkat maka pastikan terlebih dahulu bahwa kamu masih mengingat email atau sandi aplikasi JKN ini.

Apabila sudah lupa maka kamu ubah terlebih dahulu pada perangkat lama kamu dan lihat email atau nomor HP yang sudah di daftarkan.

Ketiga : Untuk nomor HP yang kamu hubungkan dengan akun sudah merupakan nomor yang aktif agar kamu bisa dengan mudah mendapatkan kode OTP.

Terakhir : Agar mudah di ingat kamu bisa Sinkronkan data sandi dan email dengan akun Google.

Apabila dengan cara diatas ini kamu masih tetap lupa sandi dan email untuk login mobile JKN, maka kamu bisa melakukan cara sebagai berikut ini:

  1. Silahkan kamu Klik tombol lupa sandi dan masukkan nomor BPJS kamu serta masukkan nomor HP dan masukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor kamu.
  2. Setelah itu, Kamu bisa menghubungi CS BPJS Mobile ketika kamu lupa sandi, lupa email dan nomor HP kamu apabila sudah tidak aktif lagi.
  3. Kamu bisa masukkan data penting seperti : Nomor referensi/nomor kepesertaan BPJS, Nama lengkap, Tempat dan tanggal lahir, Nama ibu kandung, Nomor EKTP.
  4. Kamu tunggu bantuan dari CS Mobile JKN untuk merespon.

Cukup sekian informasi yang dapat disampaikan semoga menjadi sebuah solusi yang bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Ahmad

One Comment to “JKN Mobile Lupa Password dan Email, Begini Cara Mudah Login kembali”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.