Cara Mengedit Video di CapCut Yang Lagi Viral 2022

Cara Mengedit Video di CapCut Yang Lagi Viral 2022

Cara Mengedit Video di CapCut Yang Lagi Viral 2022 – Sekarang pengguna media sosial banyak disuguhkan berbagai macam video yang sangat menarik untuk di tonton.

Maka tidak jarang banyak juga pengguna yang ingin mengetahui cara dalam mengedit sebuah video agar terlihat menarik.

Sehingga terdapat banyak aplikasi edit video yang bisa dipergunakan dalam mengedit berbagai macam video agar terlihat keren dan tentu saja berbeda dari yang lain.

Salah satu aplikasi edit video yang populer yaitu Aplikasi Capcut, Oleh karena itu pada kesempatan kali ini Admin akan membahas cara edit video di capcut yang lagi viral saat ini.

Mengenal Fitur-Fitur Editing App Capcut

Sebelum Anda mengetahui bagaimana cara edit video di capcut maka alangkah baiknya Anda simak terlebih dahulu apa saja fitur yang tersedia di Aplikasi CapCut.

Karena aplikasi capcut sendiri telah menyediakan cukup banyak fitur keren dalam editing foto maupun video yang diantaranya adalah sebagai berikut:

  • New Project
  • Edit
  • Audio
  • Text
  • Effect
  • Filters
  • Adjust
  • Shortcut
  • Template

Baca Juga : Cara Menjernihkan Video di Capcut Menjadi Kualitas HD Dengan Mudah

Cara Edit Video di Capcut Yang Lagi Viral Efek Jedag Jedug x Slowmo

Untuk mengedit video di capcut yang lagi viral salah satunya adalah membuat video efek jedag jedug dan berikut ini untuk tutorial selengkapnya.

Meskipun sedikit ribet namun cara manual ini hasilnya akan jauh lebih unik dan bagus sesuai dengan bahan video yang di edit dan tentu saja hasil dari Videonya akan unik.

  1. Silahkan Download video capcut yang memiliki musik ngebeat jedag jedug dan ambil atau ekstrak lagu tersebut untuk sebagai bahan mentahan music.
  2. Buat projek baru dengan cara klik menu Edit (simbol gunting) sdan klik projek baru, lau pilih video yang akan diedit dan klik “tambah”.
  3. Bisukan audio klip, Yaitu pada layar menu editor utama Anda klik “bisukan audio klip” karena nanti audio tersebut akan diganti dengan music jedag jedug.
  4. Hilangkan tulisan capcut di akhir video dengan cara ketuk lalu gered pada layer video dan klik watermak capcut lalu Anda lihat pada bagian menu bawah dan klik “hapus”.
  5. Setelah itu, Tambahkan lagu musik ngebeat jedag jedug ke dalam editor dengan cara klik “+ tambahkan audio” atau juga bisa dengan klik “audio” pada menu bagian bawah sama saja.
  6. Kemudian Potong lagu yang tidak diperlukan, sesuai selera dan kepentingan yang Anda inginkan.
  7. Bikin slowmo pada video yang di tambahkan, Caranya dengan ketuk layar video, dan klik “kecepatan” lalu klik “kurva”, dan klik model kurva yang Anda inginkan dan klik “EDIT” setelah itu Anda setting kecepatan dengan menggeser ke atas atau bawah dan selesaikan dengan klik “tanda centang”.
  8. Tandai setiap beat pada layer lagu, dengan cara ketuk layar audio, dan klik “Gbg potongan”, lalu geser layar audio dan lanjut klik “+ Tambahkan irama” dan aktifkan “buat otomatis” dan setelah itu klik tanda centang.
  9. Bagi video menjadi bagian pendek-pendek yakni setiap durasi satu detik (00.01) lebih baik jangan lebih dari satu titik lau Anda bagi lagi.
  10. Selanjutnya Anda Buat transisi berkedip pada beberapa titik bagian yang telah dibuat diatas terlebih pada bagian yang jedag jedung+slowmo.
  11. Kemudian Anda Simpan video terlebih dahulu dan lanjutkan dengan Beri efek tambahan sesuai dengan kreatifitas Anda.
  12. Selesai.

Jangan Lupa Baca : Download Video Capcut Tanpa Watermark Link, Berikut Cara Terbaru

Begitulah untuk informasi mengenai Cara Mengedit Video di CapCut Yang Lagi Viral 2022 yang Anda bisa ketahui cara melalui keterangan diatas.

Selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.