Ciluk Ba Viral TikTok, Berikut Arti Dan Masalah Yang Harus di Waspadai

Ciluk Ba Viral TikTok, Berikut Arti Dan Masalah Yang Harus di Waspadai

Ciluk Ba Viral TikTok, Berikut Arti Dan Masalah Yang Harus di Waspadai – Beberapa hari ini ramai sebuah komentar yang viral di TikTok dengan menggunakan Ciluk Ba.

Sehingga banyak sebagian orang yang masih belum mengetahui apa arti dari ciluk ba tersebut, maka dengan begitu pada kesempatan kali ini akan kita bahas tentang komentar ciluk ba ini.

Sebenarnya ciluk ba bukanlah sebuah bahasa baru di kalangan masyarakat, akan tetapi pada media sosial seperti Tiktok, Instagram atau WhatsApp hal tersebut terasa menjadi sebuah hal yang baru.

Dari sekian banyak orang yang menggunakan Ciluk Ba pada beberapa komentar sehingga hal tersebut menjadi viral seperti sekarang ini.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Ciluk Ba ini silahkan Anda simak beberapa keterangan yang ada dibawah ini.

Sekilas Tentang Ciluk Ba Viral Tiktok

Untuk sebagian orang, mungkin kalimat ciluk ba ini sudah tidak asing lagi, karena memang sudah ada dari sejak dulu dan sekarang ini dengan adanya media sosial telah menjadi viral diberbagai media sosial.

Sehingga banyak orang yang menggunakan komentar Ciluk Ba pada media sosial seperti Tiktok dan Instagram.

Dimana kerap kali ada beberapa komentar dari netizen yang berisikan kata Cilukba atau ب denganm memakai sebagian dari hufur hijaiyah.

Oleh karena itu hal tersebut membuat sejumlah orang telah merasa asing dengan kata ini dan dibikin penasaran dengan apa yang di maksud atau arti dari kata Cilukba atau Ciluk ب.

Dengan demikian Admin akan memberikan informasi secara lengkap terkait dengan arti Ciluk Ba yang viral di Tiktok dalam bahasa gaul ini.

Apa Arti Ciluk Ba Dalam Bahasa Gaul?

Ciluk ba memang tidak mempunyai arti khusus karena hanya sebuah permainan dari orang dewasa dan sering dilakukan pada saat menghibur bayi atau balita.

Hal tersebut dengan tujuan untuk menghibur atau agar bisa membuat bayi atau balita tersebut tertawa dengan girang gembira.

Apabila di luar negeri, untuk permainan Cilukba ini sama saja dengan permainan Peekabo. Dimana untuk Kedua istilah ini masih sama-sama memiliki makna yang sama yaitu meruapakan sebuah permainan saja.

Apabila Anda ingin mencoba memainkan Ciluk Ba ini dengan Anak atau balita berikut cara yang akan Admin berikan dibawah ini.

  • Silahkan Anda menutup kedua mata dengan kedua belah telapak tangan
  • Kemudiab Anda membuka kembali kedua tangan
  • Lalu Anda sambil mengatakan Ciluk ba.

Untuk beberapa komentar Tiktok yang banyak sekali netizen gunakan yaitu dengan menggunakan komentar Cilukba yang terkadang juga diplesetkan dengan menggunakan huruf hijaiyah menjadi Ciluk ب maka ada sesuatu yang harus diwaspadai.

Karena sepantasnya tidak harus menggunakan huruf hijaiyah apalagi memplesetkan sebagai bahan candaan dalam kolom komentar dan alangkah baiknya tulis seperti biasanya saja.

Begitulah untuk informasi tentang Ciluk Ba Viral TikTok, Berikut Arti Dan Masalah Yang Harus di Waspadai.

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat Anda semuanya dan sampai jumpa pada informasi menarik lainnya.

You May Also Like

About the Author: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.