Cara Mendaftar PPG 2022 Berikut Jadwalnya

Cara Mendaftar PPG 2022 Berikut Jadwalnya

Cara Mendaftar PPG 2022 Berikut Jadwalnya – Buat para Guru yang masih belum memiliki sertifikat pendidik maka harus berusaha untuk segeara memilikinya.

Karena para Guru atau Dosen sangat penting untuk memiliki sertifikat pendidik sebagai penunjang sebagai seorang guru yang profesional.

Selain itu, sertifikat pendidik juga bermanfaat sekali buat para guru dalam mengikuti selesksi CPNS atau PPPK Guru.

Karena bisa menjadi Kartu AS untuk mendapatkan Afirmasi Nilai Kompetensi Teknis untuk mendapatkan sertifikat pendidik yang tidak mudah ini.

Yang mana para guru perlu memenuhi syarat serta mengikuti Pretes PPG Daljab terlebih dahulu dan ketika sudah memenuhi syarat dan lulus Tes Preset maka bisa mendapatkan panggilan untuk mengikuti PPG Daljab.

Untuk informasi menarik yang megembirakan para guru saat ini yang masih belum memiliki sertifikat pendidik yaitu pemerintah akan membuka PPG Daljab.

Oleh karena itu, Kesempatan emas ini jangan sampai di sia-siakan oleh para guru, karena bisa saja salah satunya Anda yang akan terpanggil untuk mengikuti PPG Daljab ini.

Tentang PPG Daljab 2022

PPG adalah sebuah Program pendidikan profesi guru (PPG) Dalam Jabatan digelar Ditjen GTK Kemendikbudristek untuk bisa menjalankan amanat dari UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen.

Untuk para peserta yang sudah menjadi mahasiswa di program PPG Dalam Jabatan ini merupakan para guru yang telah memiliki pengalaman mengajar sejak sebelum tahun 2016. Dimana Para guru tersebut bisa dari semua jenjang pendidikan, mulai dari PAUD hingga menengah.

Namun sebelumnya Anda bisa mencatan untuk tanggal pendaftaran PPG Daljab 2022 agar tidak ketinggalan.

Catat Tanggal Penting PPG Daljab Tahun 2022

Alangkah baiknya Anda untuk mencatat tanggal pendaftaran PPG Dalam Jabatan tahun 2022 pada keterangan yang ada dibawah ini.

  • Pendaftaran dan pengiriman berkas : 7 – 23 Februari 2022
  • Perbaikan berkas : 7 – 25 Februari 2022
  • Pengumuman hasil seleksi administrasi : 4 Maret 2022

Cara Pendaftaran PPG Daljab Tahun 2022

Apabila Anda sudah siap untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 ini maka berikut ini tatacara pendaftaran seleksi administrasinya.

  1. Silahkan Anda mendaftar dan mengirimkan berkas dengan sesuai persyaratan melalui lama ppg.kemdigbud.go.id dan login menggunakan akun SIMPKB masing-masing.
  2. Kemudian Anda unggah hasil pindai atau scan ijazah asli S-1/D-IV beserta syarat administrasi yang lain.
  3. Selanjutnya Anda memilih bidang studi liner.
  4. Lalu mengisi nama perguruan tinggi (PT) dan juga program studi sesuai dengan ijazah yang Anda miliki.
  5. Setelah itu Anda perlu menunggu hingga pengumuman kelulusan selekasi administrasi sudah ada.

Setelah semua proses tersebut selesai maka Anda bisa cek kelulusan selekasi administrasi dengan kreteria sebagai berikut:

  • Apabila berkas sudah lengkap beserta bidang studi liner dengan ijazah S-1/D-IV maka akan disetujui.
  • Namun apabila berkasi masih kurang lengkap maka masih kemungkinan adanya kesempatan perbaikan.
  • Akan tetapi bila semua berkas sudah tidak memenuhi syarat yaitu bidang studi liner dan ijazah maka akan ditolak permanen.

Sehingga untuk Guru sudah lolos verifikasi dan validasi dengan status “Disetujui” akan dinyatakan lolos seleksi administrasi PPG Daljab Tahun 2022.

Cukup demikian untuk informasi terkait PPG Daljab Tahun 2022 dan semoga para guru bisa terpanggil untuk mengikuti PPG Daljab tahun 2022 ini.

Terima kasih atas perhatiannya dan sampai jumpa pada beberapa artikel yang lebih menarik lain yang akan selalu hadir untuk Anda semua.

You May Also Like

About the Author: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.