Arsip Instagram Hilang? Begini Cara Untuk Menampilkan

Arsip Instagram Hilang? Begini Cara Untuk Menampilkan

Arsip Instagram Hilang? Begini Cara Untuk Menampilkan – Media sosial seperti tidak bisa lepas dari kebanyakan orang sekarang ini.

Sehingga banyak waktu yang dihabiskan untuk untuk bersosialisasi dengan berbagai macam orang secara online.

Diantara media sosial hiburan yang sangat populer saat ini yaitu aplikasi instagram. yang mana merupakan sebuah platform media sosial berbagi foto dan video.

Instagram memang paling banyak diminati sejak diluncurkan pada 6 Oktober 2010 dengan 32 bahasa dan Instagram sudah memiliki lebih dari 500 milyar pengguna aktif pada setiap hari.

Namun beberapa hari ini para pengguna akun instagram sedang mengalami kebingungan pasalnya Arsib IG Hilang dengan tiba-tiba.

Dimana untuk fitur archive ini telah lama diluncurkan oleh Instagram untuk membantu para pengguna menghilangkan berbagai macam konten yang sudah lama.Yakni termasuk foto dan video pada halaman profil.

Untuk Fitur ini memang cukup berbeda dengan fitur delete yang berada di instagram, Yang mana untuk fitur archive ini bisa menghilangkan beberapa konten tersebut tanpa perlu menghapusnya secara permanen.

Sehingga para pengguna instagram masih mempunyai kesempatan untuk dapat mengakses kembali foto atau video yang sudah disembunyikan.

Akan tetapi banyak orang masih bertanya kenapa fitur arsip IG tiba-tiba menghilang dengan sendirinya.

Kenapa Arsip Instagram Hilang Sendiri?

Secara umum arsip instagram memang tidak akan bisa hilang apabila sang pemilik akun tidak menghapusnya dengan secara manual.

Yang mana untuk Arsip tersebut akan tetap tersimpan selamanya pada akun IG Anda selama pemilik masih aktif.

Namun, kenapa masih banyak orang yang mengeluh bahwa arsip IG mereka sudah hilang? hingga saat ini hal tersebut masih belum diketahui secara pasti penyebabnya.

Namun, Berdasarkan informasi yang bisa Admin berikan buat para pengguna yang hilang arsip IG nya secara tiba-tiba yaitu karena masalah jaringan yang tidak stabil.

Selain itu, ada juga sebuah statement yang mengatakan bahwa arsip IG hilang dengan secara tiba-tiba karena dari sistem instagram itu sendiri.

Sebagian netizen berpendapat bahwa sistem di instagram akan segera menghapus arsip yang sudah tersimpan lama lebih dari satu.

Akan tetapi dari pernyataan netizen tersebut masih belum juga dapat dibuktikan kebenarannya sebab hanya bersifat opini saja.

Cara Menampilkan Arsip Instagram Yang Hilang

Anda tidak perlu khawatir apabila tidak bisa menemukan fitur arsip pada akun instagram Anda Karena Admin akan memberikan penjelasan pada berikut ini.

Dimana Anda hanya perlu masuk pada halaman archive instagram dan mengaktifkan kembali foto maupun video yang ingin Anda kembalikan.

Apabila Anda masih timbul sebuah pertanyaan lagi tentang archive instagram itu ada di mana? Anda bisa langsung melaihat pada bagian profil.

Karena disana Anda akan bisa mengeksplor fitur-fitur instagram yang salah satunya adalah fitur archive.

Untuk mengetahui secara lebih rinci berikut Admin sudah sediakan melalui keterangan yang berada dibawah ini.

  1. Pertaman yang perlu Anda lakukan yaitu masuk pada halaman profil akun instagram.
  2. Kemudian Anda pilih ikon archive, pada bagian pojok kanan atas yang terlihat seperti jam.
  3. Atau Anda bisa langsung masuk pada halaman posts archive dengan cara tekan tulisan stories archive yang berada di bagian kiri atas dan silahkan menggantinya dengan posts archive.
  4. Lalu Anda cari foto atau video yang ingin Anda kembalikan lagi pada profil instagram.
  5. Ketika sudah ketemu, Anda tekan foto atau video tersebut dan pilih ikon opsi pada bagian pojok kanan atas foto(tanda titik tiga).
  6. Selanjutnya Anda pilih opsi show on profil agar bisa mengembalikan foto tersebut pada akun instagram yang Anda miliki.

Apabila dengan melakukan semacam itu masih tidak muncul juga maka silahkan Andatarik kebawa untuk refresh halaman profil instagram.

Dengan begitu pengguna instagram lain akan dapat melihat foto tersebut dpada halaman profil akun IG Anda.

Namun akan berbeda apabila akun Anda di private maka hanya followers atau pengikut Anda saja yang bisa melihat.

Salah satu yang perlu Anda perhatikan adalah foto atau video tersebut tidak akan muncul pada sebagai post baru instagram.

Akan tetapi foto tersebut akan muncul seperti pada sebelumnya yaitu pada urutan waktu yang sama pada saat Anda mengunggah pertama kali.

Akhir Kata

Cukup demikian untuk informasi terkait Arsip Instagram Hilang dan cara menampilkan yang bisa Admin sampaikan.

Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam mengatasi berbagai masalah yang sedang Anda alami.

Sampai jumpa pada informasi menarik lainnya dan jangan lupa untuk terus ikuti blog.rapikan.com.

You May Also Like

About the Author: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.