Cara Menautkan Akun Belajar ID Ke SIMPKB dan Login

Cara Menautkan Akun Belajar ID Ke SIMPKB dan Login

Cara Menautkan Akun Belajar ID Ke SIMPKB dan Login – Seluruh sekolah yang ada di Indonesia terdampak masa pandemi sehingga sudah membuat sistem pembelajaran sekolah menjadi terganggu.

Nama oihak pemerintah tidak akan kehabisan akal sehingga tetap membuat seluruh sekolah bisa melaksanakan pembelajaran dengan secara daring.

Untuk melaksanakan pembelajaran secara daring ini ada berbagai cara yang bisa dilakukan, dimana ada beberapa contoh pembelajaran daring seperti melalui aplikasi Zoom, Video Call WhatsApp group serta Google Meet, dan yang lainnya.

Seperti biasanya untuk pemberian soal akan selalu tertera di Google Classroom dan untuk para guru ada yang diwajibkan untuk mengembangkan kemampuan kompetensinya melalui Google Workspace.

Namun para guru tersebut perlu menautkan terlebih dahulu akun belajar id ke SIMPKB (Sistem Informasi Manajemen untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan).

Apabila Anda ingin menautkan akun id belajar ke simpkb, namun masih belum mengetahui cara menautkannya, maka simak keterangan tentang cara menautkan akun belajar id ke SIMPKB berikut ini.

Apa Itu SIMPKB?

Sebelum Anda menautkan akun belajar id ke simpkb, Anda bisa mengenal lebih jauh tentang apa itu SIMPKB agar Anda lebih paham dan mengerti untuk kegunaanya.

SIMPKB merupakan sebuah program yang sudah dibuat oleh pemerintah bagi seluruh guru yang berada di Indonesia.

Untuk Program ini sendiri bertujuan untuk bisa mengembangkan kualitas dari para guru agar dapat tercipta sebuah mutu pendidikan yang baik dan lebih berkualitas kedepannya.

Sehingga dapat menjadikan sebuah program ini sebagai kebutuhan yang begitu diwajibkan oleh pemerintah bagi para guru.

Apabila Anda ingin mendaftarkan akun belajar id ke simpkb, maka simak baik-baik keterangan yang ada dibawah ini.

Cara Menautkan Akun Belajar ID Ke SIMPKB

Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk cara menautkan akun belajar id ke SIMPKB.

Cara ini sudah disediakan untuk Anda agar lebih mudah dalam menautkan akun belajar id ke SIMPKB Anda.

  1. Silahkan Anda klik link yang sudah di sertakan dibawah ini dan Anda melakukan login pada akun SIMPKB. https://bit.ly/3rYJRPz
  2. Setelah Anda masuk pada tampil halaman dasbor akun SIMPKB, maka Anda hanya tinggal klik tombol selengkapnya saja pada menu integrasi layanan.
  3. Kemudian Anda akan diarahkan untuk menuju halaman menu integrasi layanan dan Anda klik tombol tautkan.
  4. Lalu Anda Login kembali pada halaman SIMPKB dengan menggunakan akun belajar id tersebut dan setelah itu akun belajar id Anda sudah tertautkan di SIMPKB.
  5. Selesai

Apabila Anda masih belum bisa untuk menautkan akun belajar id ke SIMPKB, maka Anda bisa cek kembali mungkin ada beberapa langkah yang sudah terlewatkan oleh Anda.

Akhir Kata

Begitulah untuk tata cara menautkan akun belajar id ke SIMPKB yang bisa sudah bisa Anda lakukan dengan cara mengikuti beberapa langkah yang sudah disampaikan di atas.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan juga dapat membantu Anda dalam menautkan SIMPKB dengan akun belajar yang Anda miliki.

Cukup sekian dan sampai jumpa.

You May Also Like

About the Author: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.