Kenapa Aplikasi MyIM3 Tidak Bisa Dibuka? Ini Sebab dan Solusinya

Kenapa Aplikasi MyIM3 Tidak Bisa Dibuka? Ini Sebab dan Solusinya

Kenapa Aplikasi MyIM3 Tidak Bisa Dibuka? Ini Sebab dan Solusinya – Akhir-akhir ini banyak para pengguna Indosat yang mengalami sedikit kebingungan karena aplikasi MyIM3 mereka tidak bisa dibuka.

Maka dari itu pada artikel ini Admin akan memberikan beberapa informasi untuk cara mengatasinya pada berikut ini.

Sehingga Anda bisa baca artikel ini hingga selesai agar Anda bisa mengetahui secara lengkap tentang sebab dan solusinya.

ndosat memang merupakan salah satu provider yang memiliki jumlah pelanggan terbanyak di Indonesia. selain menawarkan harga paket kuota data yang murah namun juga terdapat beragam promo yang sangat menarik.

Pada era digital seperti sekarang ini Indosat juga telah memiliki aplikasi resmi yang tentu saja dapat berguna untuk memudahkan para pelanggan dalam melakukan transaksi.

Untuk nama aplikasinya yaitu MyIM3 dan pada saat ini para pengguna MyIM3 sedang tidak sedikit yang mengalami masalah pada aplikasi MyIM3 mereka yakni error atau tidak bisa dibuka.

Sebenarnya apa sebab yang terjadi sehingga menimbulkan semacam tersebut? simak sebab dan solusinya berikut ini.

Tentang Aplikasi MyIM3

MyIM3 adalah aplikasi yang sudah dirilis oleh Indosat Ooredoo dengan sebuah tujuan memudahkan para pengguannya dalam melakukan akses layanan terkait dengan provider tersebut.

Maka dengan hadirnya aplikasi MyIM3 ini Anda akan dapat melakukan berbagi macam hal dengan mudah seperti membeli paket internet, beli pulsa, cek kuota, dan juga cek masa aktif kartu dengan secara online.

Akan tetapi para pengguna MyIM3 belakangan ini banyak yang mengeluhkan aplikasi MyIM3 karena tidak bisa dibuka pada perangkat android ataupun Iphone.

Dimana hal tersebut tentu saja akan sangat mengganggu para pengguna karena yang jelas mereka perlu mengakses segalanya dengan melalui kode dial.

Kenapa Aplikasi MyIM3 Tidak Bisa Dibuka?

Ketika Anda sedang mengalami masalah pada aplikasi MyIM3 yang tidak bisa digunakan, maka ada beberapa faktor yang memungkinkan aplikasi ini sudah tidak bisa diakses.

Maka dari itu Admin akan berikan beberapa faktor terkait dengan penyebab aplikasi MyIM3 eror tidak bisa dibuka.

  • Cache aplikasi penuh
  • Versi aplikasi tidak mendukung dengan ponsel
  • Penimpanan internal eror
  • Penyimpanan penuh sehingga HP lemot
  • Koneksi internet tidak stabil
  • Server operator down

Cara Mengatasi Aplikasi MyIM3 Tidak Bisa Digunakan

Untuk permasalahan pada aplikasi MyIM3 seperti erorr atau tidak bisa digunakan ini biasanya dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor.

Sehingga untuk cara mengatasinya tidak bisa hanya menggunakan satu cara saja. untuk itu berikut adalah beberapa cara dalam mengatasi aplikasi MyIM3 yang tidak bisa digunakan.

1. Menghapus Cache Aplikasi

Terkadang memang tanpa disadari bahwa cache aplikasi ternayata sudah menumpuksehingga dapat mengakibatkan aplikasi menjadi eror dan tidak akan bisa digunakan dengan secara langsung.

Maka dari itu Admin berikan solusi cara clear cache aplikasi MyIM3 dibawah ini:

  • Anda buka Pengaturan aplikasi
  • Lalu pilih aplikasi MyIM3
  • Kemudian pilih menu Clear Cache
  • Selanjutnya Anda perlu menunggu hingga cache berhasil dibersihkan

2. Instal Ulang Aplikasi MyIM3

Solusi yang bisa dicoba selanjutnya yaitu dengan mencopot pemasangan dari aplikasi MyIM3, sehingga Anda bisa mencoba kembali untuk menginstalnya.

Cara ini sebenarnya masih mempunyai tujuan yang sama dengan cara sebelumnya yaitu untuk menghapus cache dan cookie dalam aplikasi agar bug menjadi bersih.

3. Memperbarui Aplikasi

Ketika Anda menggunakan aplikasi MyIM3 yang masih versi lama, maka ada kemungkinan ponsel yang Anda miliki sudah tidak kompatibel dengan versi tersebut.

Sehingga Anda perlu untuk memperbarui aplikasi MyIM3 Anda agar Anda dapat membuat aplikasi yang dimiliki menjadi lebih sempurna dan bisa mencegah terjadinya eror bug.

Anda bisa memastikan bahwa apkah aplikasi MyIM3 yang sedang Anda gunakan tersebut sudah diperbarui atau masih belum, Anda bisa mengetahuinya dengan cara mengeceknya langsung pada Google Play Store atu App Store.

4. Mendatangai Gerai IM3 Indosat Terdekat

Apabila beberapa cara diatas sudah Anda coba namun masih belum ada yang berhasil maka cara selanjutnya yaitu dengan mengunjungi gerai IM3 terdekat dan Anda bisa membawa ponsel serta Simcard yang sedang digunakan.

Selanjutnya Anda bisa mengadukan terkait dengan permasalahan yang sedang Anda alami dan minta solsuinya kepada pihak yang menangani.

Akhir Kata

Cukup sekian untuk informasi tentang cara mengatasi aplikasi MyIM3 yang error atau tidak bisa dibuka.

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat Anda dan terima kasih sudah berkunjung pada blog.rapikan.com.

Sampai jumpa dan selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *