Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi Nomor HP Tidak Aktif dan Email Tidak Aktif 2022

Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi Nomor HP Tidak Aktif dan Email Tidak Aktif 2022

Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi Nomor HP Tidak Aktif dan Email Tidak Aktif 2022 – Apabila Anda mengalami masalah dengan akun facebook Anda termasuk lupa kata sandi dan ingin membukanya kembali maka Anda bisa simak artikel ini sampai selesai.

Ketika kita jarang melakukan log out dan login kembali pada akun facebook kita maka yang terjadi kadang kita lupa dengan kata sandi yang digunakan.

Sehingga akan kebingungan ketika ingin menemukan kata sandi tersebut bahkan ketika nomor Hp yang terdaftar atau email sudah tidak aktif lagi.

Pada kesempatan kali ini Admin akan memberikan beberapa solusi yang bisa digunakan untuk mengatasi hal tersebut.

Karena yang namanya lupa kata sandi facebook sering terjadi dan banyak orang yang mencari cara untuk mengatasinya.

Tentang Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Facebook

Facebook memang masih menjadi pilihan yang banyak digunakan oleh masyarakat hingga sekarang ini karena semakin hari facebook banyak memberikan fitur menarik dan bermanfaat buat penggunanya.

Namun banyak juga facebook dijadikan alat untuk melakukan tindakan yang tidak pantas dan merugikan orang lain.

Sehingga Anda yang ingin mengetahui cara mengatasi lupa kata sandi facebook jangan sampai digunakan untuk mengambil akun orang lain untuk kepentingan yang melanggar hukum.

Namun apabila Anda kehilangan akun Facebook karena di hack orang atau memang karena lupa kata sandi dengan sendirinya maka berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda coba lakukan.

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Facebook

Ada beberapa kondisi yang terjadi atau yang dihadapi oleh pengguna facebook ketika mengalami lupa kata sandi yang diantaranya adalah sebagai berikut yang akan Admin berikan informasinya buat Anda.

  1. Lupa kata sandi dan nomor Hp maupun email masih aktif serta dapat digunakan
  2. Lupa kata sandi facebook namun nomor Hp sudah tidak aktif lagi
  3. Cara buka facebook yang lupa kata sandi dengan nomor HP dan Email
  4. Cara buka facebook lupa kata sandi tanpa email dan nomor Hp

Silahkan Anda baca dengan teliti penjelasan yang akan Admin berikan untuk Anda pada keterangan berikut ini sesuai dengan kondisi seperti diatas.

Cara Buka Facebook Lupa Kata Sandi Tanpa Email dan Nomor Hp

Ketika Anda mengalami permasalahan pada akun facebook seperti lupa kata sandi dan nomor hp sudah aktif atau email sudah tidak digunakan maka Anda bisa melakukan reset kata sandi facebook seperti berikut ini.

  • Anda bisa membuka halam situs facebook melalui browser maupun PC atau Laptop dengan menggunakan alamt https://id-id.facebook.com/.
  • Atau Anda bisa dengan mengunjungi langsung alamat https://id-id.facebook.com/login/identify melalui browser atau PC Anda.
  • Selanjutnya bisa klik lupa akun pada halaman yang muncul yang berada dibawah isi kata sandi
  • Kemudian Anda perlu memasukan alamat email atau nomor Hp yang digunakan untuk mendaftar akun fecebook tersebut.
  • Setelah itu Anda klik tombol cari dan Anda akan ditampilkan opsi metode pengiriman kode reset kata sandi yang akan digunakan.
  • Akan tampil kode reset yang akan dikirim melalui email atau nomor hp Anda yang terdaftar pada akun facebook.
  • Pilih salah satu dan ketika kode reset tersebut sudah Anda dapatkan maka masukan kode tersebut pada kolom yang tersedia namun sebelumnya Anda bisa ganti kata sandi dengan baru terlebih dahulu.
  • Anda masukan kode yang didapat pada kolom dan klik lanjutkan dan tunggu hingga proses selesai.

Cara Reset Kata Sandi Facebook Tanpa Nomor Hp dan Email Aktif

Apabila Anda perlu melakukan reset kata sandi namun nomor hp dan email sudah tidak digunakan lagi maka berikut ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan.

  • Silahkan buka situs halaman resmi facebook bisa dengan browser ponsel Anda atau PC mapun laptop dengan alamat https://id-id.facebook.com/login/identify.
  • Lalu Anda klik menu lupa akun yang berada dibawah kolom isi kata sandi.
  • Masukan email atau nomor Hp yang terdaftar pada akun facebook dan Anda klik cari.
  • Karena Anda tidak bisa menerima kode reset melalui nomor Hp dan email maka Anda pilih tidak punya aksese kesini lagi?.
  • Setelah itu Anda akan dibawa pada halaman untuk memasukan nomor Hp atau Email yang baru yang dapat menerima kode reset.
  • Selanjutnya akan diberikan beberapa pertanyaan terkait dengan informasi yang berkaitan dengan akun facebook Anda seperti kota Anda atau lain-lain.
  • Anda akan diberikan pilihan pertanyaan dalam halaman tersebut dan Anda bisa langsung jawab dan ketika sudah selesai Anda bisa klik lanjutkan.
  • Langkah berikutnya Anda akan mengatur ulang kata sandi facebook Anda dengan yang baru dan Anda sudah siap mendapatkan kembali Akun Facebook Anda yang lupa kata sandi.

Akhir Kata

Begitulah untuk beberapa solusi terkait dengan akun facebook yang lupa kata sandi yang bisa Anda dapatkan kembali dengan cara yang sudah Admin sampikan.

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat dan sampai jumpa pada artikel berikutnya dengan informasi yang menarik dan terbaru.

Cukup sekian dan selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *