Download Aplikasi BOP Paud 2022 dan Cara Menggunakan

Download Aplikasi BOP Paud 2022 dan Cara Menggunakan

Download Aplikasi BOP Paud 2022 dan Cara Menggunakan – Para tenaga pendidik dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) wajib memahami sebuah aplikasi yang disediakan yaitu Aplikasi BOP Paud 2022.

Dengan zaman yang serba digital ini maka hampir semua hal bisa dilakukan dengan secara online.

Sehingga lembaga-lembaga pemerintah sudah menghadirkan bermacam situs atau aplikasi yang dapat berfungsi dalam mempermudah sebuah pekerjaan, seperti aplikasi BOP Paud 2022 yang akan Admin bahas sekarang ini.

Dimana hadirnya Aplikasi ini memang dibuat secara khusus dengan untuk kepentingan sekolah pada jenjang PAUD beserta keseteraannya.

Oleh karena itu setiap tenaga kerja pendidikan yang berada dalam jenjang PAUD ini perlu mengetahui Aplikasi BPO Paud 2022 serta cara menggunakan.

Apa Itu Aplikasi BOP Paud 2022?

Aplikasi BOP Paud 2022 adalah sebuah aplikasi yang dihasilkan dari pembaruan BOP SIMDAK 2022 dengan fungsi sebagai pengolah data dan pengurusan SK Nominantif serta laporan bantuan operasional maupun lembar kerja, dan hal-hal administrative yang lainnya.

Maka dengan hadirnya aplikasi BOP Paud akan bisa memudahkan para pengurus PAUD dalam memasukan rencana anggaran serta realisasi anggaran.

Oleh karena itu untuk proses hal tersebut bisa dilakukan dengan secara lebih cepat tanpa harus datang ke kantor terlebih dahulu.

Link Download Aplikasi BOP Paud 2022

Yang perlu Anda ketahui bahwa untuk aplikasi BOP Paud ini masih berbasis sebuah website, sehingga Anda tidak perlu mengunduhnya agar bisa menggunakan.

Anda cukup mengakses situs website agar bisa menggunakannya serta menginput data yang memang diperlukan.

Maka berikut ini untuk link dari situs aplikasi BOP Paud 2022 yang sudah bisa Anda langsung akses melalui perangakat yang Anda gunakan.

https://bop.kemdikbud.go.id/

Jangan lupa Anda pastikan bahwa paket data Anda sudah normal agar tidak mengalami kendala pada saat sedang mengaksesnya.

Cara Menggunakan Aplikasi Aplikasi BOP Paud 2022

Untuk menggunakannya masih terbilang mudah dan berikut ini Admin berikan caranya agar lebih bisa dipahami dengan benar ketika menggunakan.

Silahkan simak dengan teliti untuk cara menggunakan aplikasi Aplikasi BOP Paud 2022 dengan versi terbaru sebagai berikut:

  • Silahkan Anda buka browser lalu kunjungi situs https://bop.kemdikbud.go.id/
  • Setelah itu klik tombol Login BOP yang berada pada pojok kanan atas
  • Selanjutnya masukkan username dan juga password akun BOP anda
  • Ketika sudah berhasil Login maka ada beberpa menu yang dapat dipilih yakni menu Data Perencanaan dan menu Data Laporan
  • Untuk Menu Data Perncanaan akan berisi data rencan anggaran biaya BOP PAUD yang sudah dibuat dengan sesuai JUKINS BOP PAUD tahun 2022
  • Apabila ingin masuk ke menu Data Perencanaan, maka pilih Data Perencanaan lalu pilih Rencana Penggunaan
  • Sementara untuk menu Data Laporan yaitu berisi laporan realisasi beserta rencana anggaran yang sudah dibuat sebelumnya
  • Anda bisa mengubah rincian penggunaan melalui cara klik menu Data Laporan lalu pilih Rincian Penggunaan Data

Seperti itulah untuk cara menggunakan Aplikasi Aplikasi BOP Paud 2022 ini dengan benar dan juga linknya sudah tersedia untuk Anda.

Akhir Kata

Cukup demikian untuk informasi tentang Cara Menggunakan Aplikasi Aplikasi BOP Paud 2022 dan semoga bisa memberikan manfaat buat Anda.

Sekian.

You May Also Like

About the Author: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *