Link Mudik Gratis Kemenhub 2022 Begini Syarat dan Cara Daftar

Link Mudik Gratis Kemenhub 2022 Begini Syarat dan Cara Daftar

Link Mudik Gratis Kemenhub 2022 Begini Syarat dan Cara Daftar – Pada saat ini pemerintah sudah menyediakan program mudik gratis yang salah satunya diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan.

Dimana untuk pelaksanaan mudik gratis ini akan dilakukan setelah pemerintah dengan secara resmi mengizinkan masyarakat untuk melakukan mudik lebaran tahun 2022.

Sehingga dengan adanya mudik gratis ini Anda dapat manfaatkan sebagai momen untuk bisa berkumpul dengan keluarga tanpa perlu menghabiskan biaya banyak.

Pemerintah selalu mengadakan agenda tahunan ini yaitu mudik gratis yang memang secara resmi diadakan dalam memperingati perayaan Idul Fitri.

Semestinya sudah dijelaskan lebih lanjut terkait dengan program mudik gratis ini dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Namun hingga saat ini masih belum ada keterangan lebih jelas terkait cara mudik gratis 2022 yang sudah banyak ditunggu.

Tentang Mudik Gratis 2022

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebelumnya pernah mengatkan bahwa untuk mudik gratis akan diperuntukkan bagi 10,500 orang dengan pelaksaannya yang akan dmulai 29-30 April 2022.

Akan tetapi, apabila dirangkum dari beberapa sumber yang menyebut bahwa pemerintah sudah menyediakan beberapa rute beserta link pendaftaran yang dapat di akses apabila sudah dibuka secara resm oleh pihak penyelenggara.

Sehingga semua memiliki kesempatan untuk mendaftarkan diri untuk menjadi peserta mudik gratis melalui link tersebut dengan memenuhi segala syarat yang sudah ditentukan.

Syarat Mudik Gratis 2022

Yang harus Anda perhatikan sebelum mendaftar yaitu pastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah memenuhi syarat wajib dalam melakukan mudik gratis 2022.

Diantara salah satu contoh beberapa syarat adalah pemenuhan dosis vaksinasi bagi setiap calon penumpang mudik gratis lebaran 2022.

Selan itu, Anda sudah mempersiapkan aplikasi PeduliLindungi atau dengan membawa surat keterangan dari dokter buat yang tidak dapat menerima vaksinasi karena beberapa alasan tertentu.

Untuk calon penumpang yang akan membawa anak jangan lupa untuk membawa identitas diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP beserta Kartu Keluarga (KK).

Setelah beberapa syarat tersebut sudah lengkap, Lalu bagaimana untuk cara mendaftar mudik gratis dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub)? simak pada keterangan berikutnya.

Cara Daftar Mudik Gratis 2022

Apabila kita merujuk pada tahun yang lalu, Dimana Kemenhub sempat menggelar program mudik gratis pada portal resminya yaitu mudikgratis.dephub.go.id.

Yang pada pada waktu tersebut para peserta bisa memilih untuk menggunakan mode transportasi kereta api atau dengan bus.

Untuk Portal yang terbaru kemungkinan akan bisa diakses pada waktu yang telah ditetapkan nantinya oleh Kemenhub.

Dari kabar yang beredar disebutkan bahwa setidaknya ada 350 unit bus dan truk angkutan yang akan dikerahkan untuk program mudik gratis 2022 dengan mengangkut sepeda motor dari DKI Jakarta ke beberapa kota tujuan yang sudah ditetapkan.

Rute Mudik Gratis dari Kemenhub

Untuk Rute mudik gratis dari Kemenhub ini yang sudah Admin kumpulkan dari beberapa sumber adalah sebagai berikut:

Ada beberapa tujuan yang sudah dipilih seperti di Wilayah Jawa Tengah seperti (Solo, Boyolalu, Wonogiri, Wonosari, Klaten, Tegal, Semarang, Demak, Kudus, Magelang, Yogyakarta, Wonosobo, Purwokerti dan juga Kebumen).

Begitulah untuk informasi tentang mudik gratis 2022 ini yang bisa Admin sampaikan untuk Anda dan semoga bisa bermanfaat.

Cukupa sekian dan sampa jumpa.

You May Also Like

About the Author: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.