Video Sedang Diproses TikTok, Begini Cara Cepat Mengatasi

Video Sedang Diproses TikTok, Begini Cara Cepat Mengatasi

Video Sedang Diproses TikTok, Begini Cara Cepat Mengatasi – Ada beberapa masalah yang biasanya dihadapi oleh pengguna TikTok diantaranya adalah Video sedang diproses yaitu video tidak dapat di publish.

Ketika terjadi kendala seperti itu memang kadans suka membuat pusing namun hal tersebut tidak usah dikhawatirkan karena pada artikel ini Admin akan memberikan penjelasannya.

Apabila Video TikTok Anda sedang mengalami masalah dengan tidak bisa diupload.maka untuk karya Anda tidak akan bisa dipublikasikan pastinya.

Kenapa Video Tiktok Tidak Bisa dipublikasikan?

Sebenarnya ketika video TikTok tdak bisa di publish biasanya karena ada dua alasan yaitu materi TikTok yang sudah menyalahi aturan serta masalah internet.

Sehingga untuk kedua masalah ini merupakan masalah yang sepertinya memang paling umum terjadi.

Maka dari itu Anda simak keterangan yang akan Admin bahas dibawah ini agar bisa dengan mudah dan cepat mengatasinya.

Video TikTok Gagal Upload Karena Masalah Materi

Untuk setiap orang akan memiliki kebebasan yang sama dalam berkarya, Namun untuk karya yang disajikan ini terdapat materi yang kadang menyalahi aturan. Sehingga untuk karya tersebut tidak akan bisa di-publish.

Maka dari hal tersebut akan dapat mengurangi masalah yang terjadi akibat kesalahan yang kadang kurang dimengerti oleh pengguna Tiktok seperti contoh karya yang memiliki hak cipta.

Mungkin Anda pernah mendengar tentang seniman yang terganjal karena masalah hak cipta, Maka untuk menghindari hal semacam tersebut, Pihak TikTok membuat regulasi untuk karya yang akan di upload di TikTok hanyalah karya yang bebas dan tidak mengandung hak cipta.

Oleh karena itu, Video atau karya Anda yang memiliki watermark maupun logo dengan secara otomatis akan digagalkan publikasinya oleh TikTok.

Ketika karya Anda tidak bisa di publikasikan, maka Anda akan mendapatkan eror atau kegagalan upload sehingga karya Anda akan disimpan pada draft.

Selain dari pada itu ada juga eror dengan notifikasi bahwa Anda di blok sementara dan tidak dapat melakukan uploading maupun publikasi.

Video TikTok Gagal Upload Karena Masalah Internet

Selain masalah materi ada juga masalah internet yang dapat menyebabkan gagalnya upload video atau karya Anda di TikTok.

Mungkin ketika Anda sedang upload video kondisi internet Anda sedang dalam keadaan tidak stabil atau lagi mengalami gangguan.

Sehingga Anda akan dihadapkan dengan loading screen dan biasanya untuk loading screen ini tidak akan naik jumlahnya.

Ketika hal tersebut terjadi maka satu-satunya solusi yaitu dengan melakukan restart koneksi internet Anda.

Setelah itu Anda dapat mengupload ulang video TikTok Anda dan setelah itu seharusnya upload video Anda akan sukses.

Apabila masih belum berhasil juga maka bisa dengan mencoba membersihkan cache TikTok dan untuk caranya Anda bisa membuka setting telepon.

Setelah itu pilih Apps dan klik TikTok lalu tekan clear cache dan clear data. Mungkin setelah itu Anda akan pasti bisa mengupload video yang sudah Anda siapkan.

Kesimpulan

Pada dasarnya ketika video tiktok tidak dapat dipublikasikan penyebabnya karena ada masalah-masalah yang terjadi pada video atau pada ponsel yang digunakan.

Apabila video Anda tidak bisa di-publish dengan error dan lainnya, maka kemungkinan ada masalah lain yang sudah terjadi pada akun TikTok Anda.

Akhir Kata

Begitulah untuk informasi terkait dengan Video Sedang Diproses TikTok, Begini Cara Cepat Mengatasi melalui beberapa keterangan diatas.

Semoga bisa memberikan manfaat dan sampa jumpa pada artikel menarik lainnya dan tentu jangan lupa untuk terus berkunjung pada blog.rapikan.com.

Selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.