Kenapa Instagram Error Checkpoint Required? Lakukan Cara Ini

Kenapa Instagram Error Checkpoint Required? Lakukan Cara Ini

Kenapa Instagram Error Checkpoint Required? Lakukan Cara Ini – Para pengguna IG banyak yang mengeluhkan masalah Privacy Checks Instagram yang beberapa hari ini sudah error Checkpoint Required.

Lantas bagaimana untuk cara mengatasi hal tersebut agar bisa normal kembali seperti biasanya? simak pembahasannya pada artikel ini.

Instagram yang saat ini semakin populer dan kerap kali digunakan oleh sejumlah orang dalam mengunggah karya, aktivitas serta beberapa hal lain.

Selan itu para pengguna Instagram bisa mengunggah berbagai macam konten dalam bentuk foto, video pendek, IGTV, dan juga insta story supaya bisa dilihat oleh para pengikutnya.

Akan tetapi, belum lama para pengguna Instagram sedang mengalami masalah yaitu tidak dapat membuka dan login pada akun Instagramnya.

Apa Itu Privacy Checks Instagram?

Para pengguna IG banyak yang sedang mengalami masalah Privacy Checks Instagram dan ketika login para pengguna akan mendapatkan notifikasi ‘Instagram Checkpoint Required’.

Biasanya pada saat sudah login para pengguna bisa langsung mengakses akun Instagramnya. Akan tetapi dengan adanya notifikasi tersebut para pengguna tidak bsa login pada akun yang dimiliki.

Maka dari itu banyak pengguna yang mengeluhkan terkait dengan masalah ini pada Instagram, Kenapa Instagram Checkpoint Required dan bagaimana untuk solusinya.

Anda simak artikel ini sampai selesai karena Admin akan menjelaskannya untuk Anda dengan secara lengkap.

Kenapa Instagram Checkpoint Required?

Samapa saat ini masih belum ada dugaan yang resmi terkait dengan alasan mengapa hal ini terjadi. Akan biasanya, hal ini bisa terjadi karena pengguna login dengan menggunakan perangkat lain atau VPN.

Maka hal tersebut bisa menjadi kemungkinan Instagram akan mendeteksi adanya aktivitas yang mencurigakan pada akun Anda oelh karena itu Anda harus melewati Instagram Checkpoint Required ini.

Sehingga untuk bisa terhindar dari masalah serupa, maka disarankan untuk tidak terlalu sering dalam mengganti perangkat maupun menggunakan VPN pada saat menggunakan Instagram.

Jika hal seperti itu sedang terjadi maka berikut ini untuk beberapa cara atau solusi dalam mengatasi masalah Privacy Checks Instagram yang bisa Anda lakukan.

Cara Mengatasi Instagram Error Checkpoint Required

Ketika Anda sudah tidak bisa login pada aplikasi Instagram, maka Anda bisa dengan mencoba beberapa cara sebagai berikut:

1. Hapus Cache Aplikasi Instagram

Anda bisa menghapus cache aplikasi Instagram yang ada di pengaturan ponsel. bisa dikatakan cara in sudah terbukti ampuh yang di alami oleh para pengguna dengan masalah serupa.

2. Perbarui Aplikasi

Anda juga bisa dengan memperbarui atau mengupdate aplikasi Instagram. Untuk Update bisa dilakukan melalui Google Play Store atau App Store.

3. Hapus Data Aplikasi Instagram & Uninstall

Jika cara sebelumnya masih belum juga membuat Anda login ke Instagram, maka Anda bisa coba menghapus data aplikasi Instagram dan menguninstall aplikasinya lalu menginstall kembali.

4. Nonaktifkan Sementara Akun Instagram

Untuk cara yang terakhir apabila di atas tidak bekerja maka coba dengan menonakfitkan sementara akun Instagram Anda dan untuk Penonaktifkan sebagai berkut:

  1. Silahkan Login ke instagram.com dari komputer. Karena Anda tidak dapat menonaktifkan sementara akun dari dalam aplikasi Instagram.
  2. Selanjutnya Klik foto profil pada bagian kanan atas lalu klik Profil dan klik Edit Profil.
  3. Setelah itu Gulir kebawah dan klik Nonaktifkan sementara akun saya pada bagian kanan bawah.
  4. Pilih opsi dari menu pilihan yang ada di samping Mengapa Anda menonaktifkan akun? lalu masukkan kembali kata sandi Anda dan Opsi menonaktifkan akun hanya akan muncul sesudah Anda memilih alasan dari menu tersebut dan memasukkan kata sandi.
  5. Kemudian Anda Klik Nonaktifkan Akun Sementara.

Akhir Kata

Begitulah untuk informasi kenapa Instagram Checkpoint Required di IG dan semoga informasi ini bisa memberikan manfaat.

Sekian dan sampai jumpa.

You May Also Like

About the Author: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.