Aplikasi Peduli ESDM Download + Cara Dapat Listrik Gratis

Aplikasi Peduli ESDM Download + Cara Dapat Listrik Gratis

Aplikasi Peduli ESDM Download + Cara Dapat Listrik Gratis – Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan subsidi listrik gratis dari pemerintah? Kementerian ESDM membuka Kesempatan bagi Masyarakat untuk mendapatkan Listrik Gratis.

Dimana untuk layanan ini dikhususkan bagi masyarakat yang kurang mampu dan belum terdaftar dalam Data Terpadu Kesejateraan Sosial atau DTKS Kementerian Sosial.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengungkapkan bahwa Pemerintah melihat masih ada sebagian masyarakat yang belum mendapatkan haknya yaitu menerima subsidi listrik untuk daya 450 VA dan 900 VA.

Sehingga Kementerian ESDM mengembangkan sebuah inovasi Pengaduan Kepesertaan Subsidi Listrik (Peduli), untuk dapat memastikan bahwa kepesertaan subsidi listrik bisa tepat sasaran bagi pelanggan rumah tangga.

Maka saat ini sudah rilis sebuah aplikasi yang bernama Aplikasi Peduli yang merupakan inovasi untuk bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan pengaduan agar masyarakat bisa menerima hak subsidi listrik yang seharusnya mereka dapatkan.

Apa Itu Aplikasi Peduli ESDM dan Kegunaannya?

Saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang Aplikasi Peduli ESDM ini dan juga apa kegunaan yang bisa didapatkan.

Aplikasi Peduli ESDM ini salah satu fungsinya adalah para warga bisa bisa mengajukan usulan sebagai penerima subsidi listrik.

Untuk rumah tangga yang kurang mampu dengan listrik 450 VA hingga 900 VA dapat mengajukannya melalui Aplikasi Peduli ESDM agar mendapatkan bantuan subsidi.

Sehingga nanti Anda bisa menerima keringanan dalam pembayaran listrik dan alangkah baiknya buat Anda yang sudah memiliki akses seperti memiliki kuota internet dan juga ponsel untuk segera mendaftar.

Namun yang tidak memiliki ponsel untuk mendaftar melalui Aplikasi Peduli ESDM maka Anda bisa mendatangi kantor keluruhan setempat.

Download Aplikasi Peduli ESDM Subsisdi Listrik

Anda akan bisa mendapatkan aplikasi peduli ESDM ini dengan cara yang mudah dan untuk ukuran aplikasinya masih terbilang ringan.

Hal tersebut memang sudah di rancang agar bisa digunakan untuk semua lapisan masyarakat terutama kalangan bawah.

Untuk mendownload aplikasinya Anda hanya tinggal membuka google playstore saja dan melakukan pencarian melalui kolom yang tersedia dengan menuliskan Peduli ESDM maka setelah muncul Anda tinggal klik saja untuk menginstalnya.

Namun untuk lebih mudahnya Anda bisa masuk pada link tautan yang sudah Admin sediakan dibawah ini.

https://play.google.com/store/apps/details?id=id.co.iconpln.pengaduansubsidi

Cara Daftar dan Menggunakan Aplikasi Peduli ESDM

Untuk prosedur terkait pendaftaran pengajuan penerima subsdi listrik PLN bisa dibilang mudah sekali dan tanpa perlu repot datang ke kantor kelurahan dan beberapa pihak terkait dan berikut ini untuk langkah-langkahnya.

  1. Silahkan Anda buka Aplikasi Peduli ESDM yang sudah Anda unduh melalui link diatas.
  2. Lalu lakukan pendaftaran dengan melengkapi profil.
  3. Isi secera lengkap formulir dan data diri pendaftaran yang sudah disediakan.
  4. Kemudian Anda tinggal mengakses pengaduan subsidi dan mengajukan subsidi.
  5. Selesai.

Begitulah untuk informasi singkat tentang Aplikasi Peduli ESDM dan cara menggunakan aplikasinya yang sudah di unduh melalui link yang tersedia.

Semoga memberikan manfaat buat Anda dan semoga berhasil mendapatkan subsidi listrik PLN sesuai yang diharapkan.

Sekian dan sampai jumpa.

You May Also Like

About the Author: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *