Masjid Viral di Tapos Milik Erick Thohir Berikut Faktanya

Masjid Viral di Tapos Milik Erick Thohir Berikut Faktanya

Masjid Viral di Tapos Milik Erick Thohir Berikut Faktanya – Banyak warganet dibuat kagum dengan sebuah masjid yang beberapa waktu lalu diresmikan dan sekarang sudah menjadi vral d media sosial.

Masjid viral ini bernama At Thohir dengan dominasi warna putih yang memang merupakan simbol kesucian.

Dimana Kata ‘suci’ adalah memiliki arti yang sama dengan sebuah nama masjid tersebut, Yakni At Thohir, yang berarti kesucian.

Masjid milik keluarga erick thohir ini dibangun megah di Jalan M Thohir, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Untuk arsitektur Masjid ini berarsitektur Timur Tengah dan diberi nama At-Tohir yang diambil dari nama ayahanda Erick Thohir yaitu Mochamad Teddy Thohir.

Masjid ini memang sengaja diniatkan sebagai amal jariah bagi orang tuanya yang sudah wafat sebagai sarana dakwah serta ibadah.

Erick Thohir Berkata dalam akun nstagram-nya “Masjid At Thohir dibangun untuk melanjutkan niat Ayah kami, membangun sarana dakwah dan ibadah. Insya Allah Masjid ini dapat menjadi tali taqwa keluarga dan bermanfaat bagi masyarakat luas,”.

Tentang Masjid Viral di Tapos

Erick Thohir sang pemilik masjid viral di tapos membagikan penampakan megahnya Masjid At Thohir yang berada di kawasan Podomoro, tepatnya dekat lapangan golf Emeralda.

Masjid yang sedang viral saat ini berwarna putih yang dominan pada bagian luar dan dalam dan semakin menegaskan kemewahan arsitektur dari masjid ini.

Masjid viral di tapos dengan nama At-Thohir ini dibangun di atas tanah dengan seluas 9.000 meter persegi.

Untuk bangunan utama yaitu seluas 4.000 meter dengan gaya arsitektur masjid Timur Tengah yang terlihat sangat indah dan megah dengan memiliki empat menara yang menjulang tinggi serta beberapa kubah.

Sudah tersedia juga berfasilitas lengkap untuk Masjid At Thohir di Depok ini yaitu mulai aula serbaguna, parkir semi basement, hingga tempat wudhu.

Meskipun masjid ini mengedepankan aspek alami. Namun di sekitar Masjid terdapat juga ruang terbuka dengan pemandangan hijau nan asri serta ada sungai kecil pada sisi Masjid.

Masjid At-Thohir ini sudah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 9 Maret 2022. Sedangkan untuk pembangunannya sudah dimulai sejak tahun 2018 yang lalu dan untuk peletakan batu pertama dilakukan oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla.

Video Masjid At-Thohir Di Tapos Viral

Beberapa hari yang lalu, Banyak media massa serta media sosial (instagram, youtube, dan tiktok) sangat diramaikan dengan pemberitaan terkait dengan unggahan tentang masjid At-Thohir.

Untuk alamat lengkap dari Masjid At Thohir yaitu berada di Jl. Mochamad Thohir, Tapos, Kec. Tapos, Kota Depok, Jawa Barat 16457.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat Anda dan sampai jumpa pada informasi menarik lainnya dengan pembahasan berbeda dan tidak kalan menarik untuk Anda simak.

Sekian.

You May Also Like

About the Author: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.