Permen Lunak Viral Apakah Halal atau Haram?

Permen Lunak Viral Apakah Halal atau Haram?

Permen Lunak Viral Apakah Halal atau Haram – Ada salah satu permen yang sedang viral di TikTok yang banyak penasaran akan status halam atau haramnya di konsumsi sehingga Admin tertarik untuk membahasnya pada kesempatan kali ini.

Karena dari kabar yang beredar menyebutkan bahwa permen tersebut adalah permen yang haram untuk dikonsumsi karena mengandung gelatin dengan bahan utamanya tulang hewan yang termasuk babi.

Akan tetapi, Tidak sedikit juga orang yang menyebutkan kalau permen tersebut sudah tersedia dalam versi halal.

Oleh karena itu agar Anda bisa mengetahui dengan secara pasti, Maka silahkan simak informasi pada artikel ini sampai selesai.

Apa Itu Permen Bola Lunak Viral Tiktok?

Permen yang sedang viral ini sendiri berasal dari Korea Selatan, Dimana hal ini diketahui dengan beberapa tiktoker yang menyebutkan bahwa mereka memesan permen tersebut dari negera asalnya.

Yang mana untuk tekstur sendiri berbeda dengan permen pada umumnya yang keras, Untuk permen bola ini ternyata lebih kenyal dan seperti Jelly.

Maka banyak sebagian orang yang memiliki anggapan dengan mengatakan bahwa permen ini sebagai permen yupi Korea.

Permen yang seperti bola ini memang berbentuk bulat seperti bola, Namun dari bentuknya sendiri lebih kecil dan ukurannya lebih besar bila dibandingkan dengan sebuah kelereng.

Untuk Nama permen bola ini memang diambil karena bentuknya yang bulat yang mirip seperti bola dan untuk motifnya sendiri sangat beragam, ada yang terlihat seperti bumi dengan juga beberapa motif lucu lainnya.

Status Kehalalan Permen Bola Lunak Yang Viral

Sebenarnya pada awal keberadaan permen bola yang sedang viral ini masih biasa saja di tengah masyarakat, Namun semakin lama ada sebagian banyak orang yang mempertanyakan akan status kehalalan permen tersebut, Karena mengingat permen itu berasal dari Negara Korea Selatan.

Dimana Kore Selatan merupakan negara yang penduduknya mayoritas beragama non muslim sehingga untuk status kehalalan atau keharaman sebuah makanan tidak terlalu dipermasalahkan didalam negera tersebut.

Namun akan berbeda ketika produk tersebut berada dalam negara kita yang penduduknya sebagian besar beragama Islam.

Yang sudah kta ketahui bersama bahwa dalam Islam sendiri segala produk yang bercampur dengan babi memiliki hukum haram dan dilarang untuk di makan.

Dimana dari beberapa jenis produk yang khususnya makanan memang tidak bercampur dengan babi namun bercampur dengan gelatin, yang sementara itu untuk beberapa Gelatin terbuat dari babi.

Oleh karena itu banyak orang mempertanyakan terkait dengan status kehalalan permen bola viral tersebut karena menurut rumor yang beredar permen tersebut mengandung gelatin.

Maka banyak orang yang sudah mengkonfirmasi akan hal tersebut dan mengatakan permen bola yang berasal dari Korea Selatan ini Haram.

Akan tetapi status tersebut mash belum diketahui secara pasti akan kehalalannya maupn keharamannya dan Anda bisa lebih berhati-hati akan hal tersebut dengan cara menghindarinya.

Apakah Permen Lunak Bola Korea Ada Yang Halal?

Permen bola lunak yang viral atau permen Korea merupakan salah satu produk yang sedang viral beberapa waktu ini dan masih belum diketahui secara pasti akan status kehalalannya.

Meskipun ada banyak orang yang mengatakan bahwa permen tersebut merupakan produk haram dan tidak dianjurkan untuk dikonsumsi, Namun dengan viralnya produk tersebut sekarang juga banyak produk yang serupa muncul di Indonesia.

Diketahui sudah ada banyak produk permen bola Korea muncul di Indonesia dengan berlabel halal dan bahkan untuk harga dari permen versi bola versi yang halalnya lebih murah.

Yang mana untuk harga dari permen Korea yang dibandrol dengan harga yang cukup fantastis yaitu 33 ribu.

Anda bisa mendapatkan versi yang berlabel halal dengan mencarinya di marketplace, Anda cukup tuliskan permen korea halal maka Anda akan disuguhkan beberapa permen yang sama dengan versi yang berlabel halal.

Akhir Kata

Begitulah untuk informasi tentang status kehalalan permen lunak viral tiktok yang mana untuk permen Korea tersebut masih belum jelas status kehalalan nya.

Namun sebagian banyak orang telah mengatakan bahwa permen tersebut haram dikonsumsi karena mengandung gelatin.

Agar Anda bisa mendapatkan permen yang serupa dengan versi halalnya, Maka Anda bisa mencoba mencarinya di beberapa marketplace Indonesia.

Cukup sekian dan sampai jumpa.

You May Also Like

About the Author: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *