Cara Mengecilkan Tampilan Instagram Story di HP Terbaru 2023

Cara Mengecilkan Tampilan Instagram Story di HP Terbaru 2023

Cara Mengecilkan Tampilan Instagram Story di HP Terbaru 2023 – Salah satu aplikasi sosial media yang sangat populer yaitu Instagram yang banyak dimanfaatkan untuk membagikan moment dengan berupa gambar maupun video.

Selain itu juga kehadiran yang sangat menarik adalah fitur lengkap instagram dengan memiliki tampilan keren dan responsif untuk bisa memudahkan penggunaan di perangkat ponsel dan PC/Laptop.

Akan tetapi sebagian pengguna masih merasa kurang nyaman dengan tampilan Instagram yang semacam itu yakni terlalu besar atau nge-zoom di Hp. Maka sebagian pengguna ingin memperkecil pada tampilan Instagram.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini Admin akan memberikan informasi lengkap tentang cara mengecilkan tampilan Instagram di HP dan pastikan Anda simak sampai selesai.

Baca Juga : Cara Melihat Kenangan di Instagram (IG) dan Langsung Bagikan

Manfaat Mengecilkan Tampilan Instagram di HP

Banyak orang yang tertarik ingin mengecilkan tampilan pada instagram dan perlu Anda ketahui apa saja manfaat yang bisa didapatkan dan diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Pengurangan Penggunaan Baterai

Apabila Anda mengurangi tampilan layar, Maka saat itu Anda juga akan mengurangi jumlah daya yang digunakan oleh ponsel Anda untuk merender aplikasi Instagram.

Sehingga hal Ini bisa menyebabkan masa pakai baterai Anda lebih lama, terutama buat yang termasuk pengguna Instagram berat.

2. Mempercepat Waktu Loading

Melalui tampilan yang lebih kecil, Maka Instagram akan bisa memuat konten dengan lebih cepat. Dengan demikian bisa mengurangi waktu yang Anda perlukan untuk menunggu gambar dan video muncul pada layar.

3. Memperbaiki Pengalaman Pengguna

Sebagian dari para pengguna mungkin saja merasa lebih nyaman dengan menggunakan Instagram pada tampilan yang lebih kecil.

Dimana hal Ini berlaku untuk mereka yang masih memiliki ponsel dengan layar yang lebih kecil atau buat mereka yang lebih suka antarmuka.

Baca Juga : NewApps Tech Instagram Private 2023 Begini Cara Menggunakan

Cara Mengecilkan Tampilan Instagram di HP

Untuk Anda yang mungkin tertarik mencoba untuk mengecilkan tampilkan layar Instagram di Hp, maka silahkan bisa mengikuti panduan pada berikut ini:

  • Silahkan Anda membuka menu Pengaturan di ponsel
  • Setelah itu bisa Masuk ke menu Tampilan/Personalisasi
  • Kemudian pilih opsi Font & Ukuran Tampilan
  • Lalu perkecil ukuran font dan ukuran tampilan sampai ke batas maksimal
  • Apabila sudah, maka tinggal pilih Terapkan
  • Selanjutnya Anda buka aplikasi Instagram dan secara otomatis tampilan akan berubah menjadi lebih kecil
  • Selesai

Akhir Kata

Begitulah untuk informasi seputar Cara Mengecilkan Tampilan Instagram Story di HP Terbaru 2023 dan semoga bisa memberikan manfaat buat Anda.

You May Also Like

About the Author: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *