WCG World Cyber Games 2023 di Korea Berikut Jadwal dan Penjelasannya

WCG World Cyber Games 2023 di Korea Berikut Jadwal dan Penjelasannya

WCG World Cyber Games 2023 di Korea Berikut Jadwal dan Penjelasannya – World Cyber Games (WCG) 2023 kini sedang berlangsung, dan kami hadir untuk memberikan informasi lengkap mengenai jadwal acara cabang MLBB yang Grand Final-nya akan diadakan di Busan, Korea Selatan.

World Cyber Games (WCG) merupakan salah satu turnamen esports terkemuka yang telah berlangsung sejak tahun 2000-an. Sebagai salah satu turnamen terkemuka, WCG mempertandingkan beberapa judul game, termasuk Mobile Legends.

Sejarah WCG dan Perjalanan Hingga Kini

Pertama kali dibentuk pada tahun 2000, WCG menggelar sebuah event bertajuk “The World Cyber Game Challenge” dengan dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Budaya Republik Korea, Kementerian Informasi dan Komunikasi Republik Korea, serta Samsung.

Event ini terus berlanjut setiap tahun hingga pada tahun 2014, ketika CEO-nya memutuskan untuk mengakhiri WCG. Meskipun begitu, sejumlah rekanan juga menyuarakan kesulitan dalam bekerjasama dengan CEO dan organisasi dari WCG.

Pada tahun 2017, merek dagang WCG akhirnya dipindahtangankan ke publisher game asal Korea, Smilegate. Di tahun 2020, WCG berhasil mencatatkan hampir 650 juta penonton di seluruh dunia.

Jadwal World Cyber Games 2023 untuk Cabang MLBB

Jadwal World Cyber Games 2023 dimulai dengan fase WCG Open yang berlangsung dari bulan Januari hingga April 2023. Fase ini menggunakan sistem poin yang disebut “GF Point”, dimana pemain dengan poin tertinggi berhak melaju ke babak grup.

Open Qualifier, tahap seleksi terbuka, saat ini masih membuka pendaftaran dari tanggal 8 hingga 19 Mei 2023. Pertandingan untuk tahap ini akan dilaksanakan selama 2 hari, yakni pada tanggal 20 dan 21 Mei 2023.

Pemenang dari tahap qualifier dan WCG Open akan bertanding di babak grup. Setiap grup akan terdiri dari 2 tim WCG Open dan 2 tim dari Open Qualifier, dengan total 4 grup. Babak grup ini akan menggunakan sistem eliminasi ganda GSL.

Babak grup akan berlangsung selama 1 hari pada tanggal 3 Juni 2023. Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan melaju ke babak Grand Final yang akan diadakan di Busan, Korea Selatan.

Sayangnya, saat ini masih belum ada penjelasan mengenai format yang akan digunakan dalam babak Grand Final tersebut. Namun, rencananya, Grand Final akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juni 2023.

Rangkuman Jadwal World Cyber Games 2023 di Korea Selatan

Dalam rangka mengingatkan, berikut adalah jadwal World Cyber Games 2023 di Korea Selatan:

  1. WCG Open: Januari – April 2023
  2. Open Qualifier: 20 – 21 Mei 2023
  3. Babak Grup: 3 Juni 2023
  4. Grand Final: 30 Juni 2023

Dengan acara World Cyber Games 2023 yang telah berlangsung dan mencatatkan sejarah yang mengesankan, kami berharap jadwal lengkap ini dapat membantu Anda untuk tidak ketinggalan momen-momen menegangkan dan aksi esports terbaik dari para pemain Mobile Legends di WCG tahun ini.

Terus pantau perkembangan terbaru dan jangan lewatkan keseruan Grand Final yang akan digelar di Busan, Korea Selatan pada tanggal 30 Juni 2023.

You May Also Like

About the Author: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *